Tanjungpinang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demoktrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendesak dewan pimpinan pusat (DPP) partai itu untuk menggelar musyawarah luar biasa untuk mencari pengganti AA, mantan ketua DPW yang menjadi tersangka kasus narkoba di Jambi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Saptono Mustaqim, Jumat mengemukakan, enam DPC Partai Demokrat di wilayah Kepri juga mendesak agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat segera menggelar musyawarah luar biasa.

"Kapal besar ini harus ada yang menahkodainya. Tidak boleh berlarut-larut dalam menghadapi permasalahan ini," kata Mustaqim di Tanjungpinang.

Dia memastikan musda luar biasa pasti dilakukan dalam waktu dekat, karena Partai Demokrat akan menghadapi pemilu.

"Kami berharap pada pertengahan tahun ini dilakukan musda luar biasa sehingga kapal yang sedang berlayar ini dapat maju terus," tuturnya yang juga Wakil Bupati Lingga.

Dia mengemukakan, kasus yang menimpa AA itu mempengaruhi dukungan terhadap Partai Demokrat yang didirikan oleh Presiden SBY.

Karena itu, kata dia, mesin politik Partai Demokrat harus bekerja keras untuk melakukan berbagai kegiatana kemasyarakatan sebagai upaya pencitraan.

"Secara pribadi, saya prihatin terhadap AA. Namun secara organisasi, kami mempercayai hukum. Hukum yang transparan dan berkeadilan," ujarnya.

Saptono mengaku bersedia ditugaskan sebagai Ketua DPW Partai Demokrat Kepri, jika didukung oleh seluruh kader partai tersebut.

"Kalau diberi kesempatan saya bersedia menjadi Ketua DPW Partai Demokrat Kepri," katanya.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009