Jakarta (ANTARA) - Langkah Rafael Nadal untuk meraih gelar juara ke-12 di Roland Garros (Prancis Open) diawali dengan hasil baik setelah menang pada putaran pertama atas petenis kualifikasi asal Jerman Yannick Hanfmann, Senin.

Meski begitu, dalam putaran pertama tersebut Nadal dibuat cukup kesulitan melalui pertarungan selama satu jam 57 menit, dan berakhir dengan skor 6-2, 6-1, 6-3 di arena tanah liat tersebut.

Nadal menyelamatkan empat break point dalam pertandingan pembukaan melawan Hanfmann yang memberi keunggulan 2-0 bagi Nadal.

Saat unggul 3-1, Nadal memenangkan enam dari tujuh gim berikutnya melalui penempatan servis yang sangat baik dan dengan menyisihkan waktu dari Hanfmann.

Hanfmann berusaha untuk meningkatkan taktiknya di set ketiga, namun kembali digagalkan oleh Nadal.

Satu-satunya kekalahan Nadal melawan petenis kualifikasi dalam 22 pertandingan kejuaraan besar terjadi kala melawan Dustin Brown (Jerman) pada babak kedua Wimbledon Juni 2015.

Petenis Spanyol yang baru berulang tahun ke-33 pekan ini masih menunggu calon lawan untuk babak kedua, yaitu antara Yannick Maden dari Jerman dan Kimmer Coppejans dari Belgia.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019