Timika (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua membuka empat posko pengamanan menjelang hari raya Lebaran di sejumlah titik strategis di Kota Timika.

Waka Polres Mimika Komisaris Polisi I Nyoman Punia di Timika, Selasa, mengatakan empat posko pengamanan tersebut yaitu di depan pusat perbelanjaan Diana, Pasar Sentral Timika, Bandara Mozes Kilangin Timika dan Pelabuhan Paumako.

Polres Mimika sendiri menerjunkan 130 personel ditambah unsur TNI dan organisasi masyarakat untuk terlibat dalam Operasi 'etupat Matoa guna pengamanan arus mudik hingga hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Fokus pengamanan di Timika yaitu di pusat-pusat perbelanjaan, pasar umum dimana banyak orang akan berbelanja bahan kebutuhan pokok menghadapi hari raya Lebaran. Kami juga akan mengamankan kawasan Bandara Timika dan Pelabuhan Paumako sebagai pintu gerbang orang-orang yang akan berangkat mudik Lebaran ke kampung halaman mereka," kata Kompol Nyoman.

Ia mengatakan setiap posko nantinya akan ditempati oleh sekitar 15 personel gabungan TNI-Polri dan unsur dari ormas, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Baca juga: Tiga perwira Polres Mimika bersaksi di sidang aktivis KNPB
Baca juga: Polisi minta warga Mimika hormati putusan MK


 

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019