Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Penyerang klub Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan menanggapi dengan tenang masa paceklik gol yang tengah menghinggapinya di Liga 1 Indonesia 2019.

"Pasti akan ada momennya saya bisa mencetak gol," ujar Dendy di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku terus mengevaluasi diri terkait performanya yang belum bisa menghasilkan gol untuk skuat berjuluk The Guardian sejak awal musim Liga 1 2019.

Dia berjanji mengasah kemampuannya dalam menyelesaikan peluang di depan gawang lawan.

"Di pertandingan sebelumnya, saya mempunyai beberapa peluang, tetapi gagal menjadi gol. Itu menjadi introspeksi bagi saya. Sekarang bagaimana di laga selanjutnya dapat memanfaatkan peluang," kata dia.

Dendy sendiri sejatinya pemain muda yang haus gol. Berkaca di musim 2018, dia berhasil melesakkan total 10 gol di Liga 1, masing-masing sembilan gol untuk Persela Lamongan, di mana Dendy dipinjamkan sejak paruh kedua liga, dan satu gol untuk Bhayangkara.

Terkait Dendy, pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera menilai bahwa performanya akan membaik seiring waktu.

Dendy, kata Alfredo, cuma perlu lebih tenang dalam mengeksekusi kesempatan gol.

"Kami mengetahui potensinya. Ini hanya soal waktu. Gol akan datang sendiri. Yang penting dia tenang saat kesempatan itu datang," kata dia.

Dendy kemungkinan akan diturunkan Alfredo Vera dalam laga lanjutan Liga 1 2019 saat menghadapi Persela Lamongan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/6), mulai pukul 18.30 WIB.

Pemain kelahiran Lamongan, Jawa Timur, itu pun berpeluang untuk membuat gol perdananya di Liga 1 2019.

Baca juga: Laga kontra Persela momen emosional bagi penyerang Bhayangkara
Baca juga: Kalteng Putra siap libas Bali United meski tanpa suporter
Baca juga: Bhayangkara FC waspadai Persela yang belum pernah menang

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019