Jakarta (ANTARA) - Klub Persija Jakarta akan memaksimalkan laga kandang untuk menaklukkan Borneo FC dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (29/6), mulai pukul 15.30 WIB.

"Setelah beberapa lama, kami akhirnya bermain lagi di kandang. Semoga kami mendapatkan hasil maksimal," ujar kapten sekaigus kiper Persija Andritany Ardhiyasa di Cikarang, Jumat.

Kemenangan, khususnya dengan selisih skor lebih dari dua gol, akan membuat beban Persija lebih ringan menatap leg kedua yang berlangsung di kandang Borneo.

Terkait kandang Persija yang tidak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Andritany menilai hal itu bukanlah masalah.

Selain jarak tidak jauh dari Jakarta, loyalitas suporter Persija The Jakmania tidak perlu diragukan. Di mana pun Persija bertanding, mereka pasti akan datang untuk meramaikan dan memberikan dukungan.

"Pertandingan kandang kami terakhir saat melawan Bali United di perempat final Piala Indonesia juga digelar di sini, di Stadion Wibawa Mukti. Namun, stadion tetap penuh. The Jakmania selalu datang dan mengobarkan semangat kami di lapangan," tutur Andritany.

Baca juga: Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam pantas tuan rumahi PD 2034

Laga kandang terakhir Persija yang dimaksud Andritany adalah pada Minggu (5/5), dimana mereka menundukkan Bali United 1-0 dan memastikan diri melaju ke empat besar Piala Indonesia 2018-2019.

Sementara pelatih Persija Julio Banuelos menyebut meski berstatus kandang, laga kontra Borneo FC tidak akan mudah.

"Namun, saya yakin dengan kekuatan tim. Kami sudah berlatih selama seminggu terakhir. Saya berharap kami tampil maksimal dan memenangkan pertandingan," tutur Banuelos.

Persija sendiri belum pernah tampil lagi di Piala Indonesia sejak tahun 2005 dan Borneo FC belum pernah sama sekali melaju ke final Piala Indonesia.

Baca juga: Borneo FC incar minimal hasil imbang di kandang Persija
Baca juga: Madura menang 2-1 atas Persebaya Surabaya


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019