Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 450 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Inderagiri Hilir) Provinsi Riau telah diberangkatkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menuju Batam, Minggu (7/7) pukul 04.00 WIB.

"Sebelum diarahkan ke dalam bandara untuk menjalani pemeriksaan keimigrasian dan pemindaian barang bawaan untuk selanjutnya diterbangkan ke tanah suci pada dini hari," kata Pranata Humas Ahli Kanwil Kemenag Riau Vethria Rahmi di Pekanbaru, Minggu.

Menurut Vethria Rahmi CJH secara resmi dilepas pada 6 Juli 2019 pukul 00.24 dini hari oleh Ketua PPIH di aula keberangkatan oleh Ketua PPIH EHA yang diwakili Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA.

Selain itu, pelepasan CJH juga dihadiri Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau, Kakankemenag Kabupaten Inhil dan jajaran pejabat terkait

"Ketua PPIH EHA yang diwakili Kakanwil Kemenag Riau melaporkan kondisi riil kloter 03 BTH, dan para jamaah yang tiba dibatam dalam kondisi baik," katanya.

TPIHI yang mengangkut penumpang terdiri atas jamaah haji kloter 03 embarkasi batam berjumlah 450 jamaah. Jamaah yang memiliki penyakit risiko tinggi tercatat sebanyak 355 orang di antaranya pria 167 dan 188 wanita. sementara untuk hasil pemeriksaan urin kepada wanita usia subur sebanyak 117 yang negatif. 

Pewarta: Frislidia
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019