Saumlaki (ANTARA) - TNI AD Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki  bakal menggelar Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Maluku.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1507/Saumlaki, Letkol. Inf. Rahmad Saerodin dalam rapat koordinasi rencana pelaksanaan program Serbuan Teritorial di Saumlaki, Senin.

Rapat itu dihadiri oleh perwakilan Polri, TNI AU, TNI AL, Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudera, Brimob, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Klasis GPM Tanimbar Selatan, Perguruan Tinggi, Kepala Desa, para kepala sekolah, perwakilan Pramuka, dan undangan lainnya.

Dandim pada kesempatan itu menjelaskan mekanisme tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada program serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019.

"Sejumlah program yang akan kami lakukan adalah  kemah bakti pemuda yang berlokasi di pantai Weluan Olilit Timur, pelayanan kesehatan, perpustakaan keliling, penyuluhan, kerja bakti peduli lingkungan, anjangsana, diskusi kebangsaan, pemutaran film," katanya.

Kegiatan tersebut dimulai tanggal 12 Juli 2019 dan peserta kemah bakti Pemuda ditaksir mencapai 1.000 orang.

Setelah acara pembukaan kegiatan tersebut, akan dilanjutkan dengan pengobatan massal bertempat di puskesmas Lorulun Kecamatan Wertamrian.

Tanggal 16-19 Juli 2019 kegiatan yang dilaksanakan yaitu  Babinsa mengajar, puskesmas keliling bertempat di sekolah TK dan SD Desa Bomaki, Lorulun, Ilngei dan Desa Lauran.

Selanjutnya, akan digelar penyuluhan bertempat di Kampus STIAS, pemutaran film dan panggung hiburan bertempat di Taman Kota serta sejumlah tempat seperti lapangan Mandriak, terminal pasar Omele.

"Nanti tanggal 20 Juli 2019 kegiatan yang dilaksanakan yaitu diskusi panel bertempat di Aula Makodim 1507/Saumlaki dengan peserta sekitar 1.000 orang," katanya.

Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 adalah perintah langsung  Pangdam XVI/Pattimura.
 

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019