Jakarta (ANTARA) - Suporter Persija Jakarta (The Jakmania) Kebumen rela menempuh perjalanan delapan jam untuk mendukung Bambang Pamungkas CS melawan PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

“Kita 60 orang jalan dari Kebumen semalam menggunakan bus. Di Jakarta kita mampir di kawasan Kuningan untuk ambil tiket,” kata koordinator The Jakmania Kebumen, Taufan di Jakarta, Minggu.

Taufan mengatakan menjadi suporter Macan Kemayoran adalah urusan hati yang didasari atas rangkain prestasi klub yang diraih. Meskipun sebenarnya Kebumen memiliki tim sepak bola sendiri, Persak Kebumen, ia tetap rela datang ke Jakarta untuk mendukung tim favoritnya.

“Menjadi pendukung Persija itu karena hati. Kita bebas memilih klub sepak bola yang kita suka. Persija kan sudah 11 kali juara musim,” katanya.

Taufan dan teman-temannya optimistis Persija akan memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1 meskipun tiga pemain inti tidak akan diturunkan.

Tiga pemain inti yang tidak akan diturunkan, di antaranya Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle dan Ramdani Lestaluhu.

The Jakmania Kebumen sudah berkumpul sejak beberapa jam sebelum pertandingan dimulai pukul 15.30. Mereka berkumpul di sisi timur Stadion Utama GBK, lengkap dengan atribut dan bendera The Jakmania.

Hari ini merupakan pertandingan leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar. Pada leg kedua nanti, kedua tim tersebut akan bertemu kembali di Makassar.

Baca juga: PSM tidak masalah tanpa Pluim

Baca juga: Darije Kalezic memprediksi Persija dalam tekanan raih Piala Indonesia

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019