Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah mengatakan Persebaya Surabaya memiliki pelatih dan pemain yang berkualitas, baik pemain lokal maupun asing yang perlu diwaspadai.

"Persebaya sangat bagus tapi mereka juga pernah kalah sehingga kita juga bisa mengalahkan mereka," kata dia saat jumpa pers di Padang, Senin

Menurut dia, Persebaya Surabaya memiliki pemain bagus dan serangan balik yang cepat. "Mereka memiliki pemain kunci yang menjadi penentu kemenangan dan kita antisipasi itu," katanya.

Ia mengatakan saat ini tim yang paling stabil adalah PS Tira Persikabo, sementara Persebaya memiliki kelemahan dan ini yang akan dimanfaatkan tim Semen Padang.

"Saya sampaikan kepada pemain kalau mereka bekerja keras dan 'fight', kemenangan perdana akan kita raih," kata dia.

Apalagi, lanjutnya, suporter Semen Padang dan masyarakat Sumatera Barat sangat merindukan kemenangan. "Kita coba jadikan ini motivasi bagi tim untuk memberikan kemenangan," katanya

Weliansyah mengaku sangat mengenal Djajang Nurjaman yang melatih Persebaya karena pernah sama-sama mengambil lisensi C dan B.

"Djajang pelatih berpengalaman dengan strategi berkualitas dan ini yang perlu kita antisipasi," ucapnya.

Terkait kehadiran mantan pemain Semen Padang Novan Setya Sasongko di Persebaya, Weliansyah menilai hubungan tim dengan Novan sangat dekat karena dia berada di Semen Padang hampir enam tahun lamanya.

"Saya kenal Novan Setya, dia pemain profesional dan akan berjuang memberikan yang terbaik dalam setiap laga," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019