Makassar (ANTARA) - Jenazah almarhum Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ichsan Yasin Limpo akan diterbangkan dari Jepang pada Rabu (31/7) sekitar pukul 09.30 waktu Jepang.

"Semuanya sudah siap dan jadwal penerbangan untuk pemulangan jenazah sudah ditetapkan. Kalau tidak ada aral, besok (Rabu) pagi akan diterbangkan," ujar keluarga almarhum, Devo Kadafi di Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan penerbangan almarhum Ichsan Yasin Limpo dilakukan setelah sebelumnya disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang, Selasa (30/7) pukul 15.00 waktu Jepang.

Selanjutnya almarhum mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) akan tiba di rumah duka, Jalan Haji Bau, Nomor 32, Makassar, Kamis (1/8) dini hari.

Baca juga: Mantan bupati Gowa meninggal di RS Jepang

"Informasi dari anak almarhum, Bapak Adnan Purichta kalau hari ini ayahanda IYL akan langsung disemayamkan siang ini, dan pada malam harinya diserahkan ke pihak perusahaan penerbangan untuk persiapan penerbangan besok ke Indonesia," kata keponakan Ichsan Yasin Limpo ini.

Baca juga: KBRI diminta bantu kepulangan jenazah IYL dari Jepang

Devo yang Kepala Biro Humas Sulsel itu menambahkan penerbangan jenazah akan tiba di Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB, sementara tiba di Makassar, Kamis dini hari.

"Kita harap semuanyaa berjalan dengan lancar," ucapnya

Ia mengungkapkan, berdasarkan kesepakatan keluarga besar, jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo akan dimakamkan Kamis, (1/8) sekitar pukul 14.00 Wita di Pekuburan Islam Panaikang Makassar.

Baca juga: Jenazah Ichsan Yasin Limpo akan dimakamkan TPU Panaikang

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum akan disholatkan di Mesjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa.

"InsyaAllah kalau semuanya lancar, jenazah akan meninggalkan rumah duka di Jalan Haji Bau sekitar pukul 11.30 Wita menuju Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa untuk di shalatkan," tambahnya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019