Gaza,  (ANTARA News) - Satu tank Israel memuntahkan tembakan mortir yang menewaskan sedikit-dikitnya delapan warga Palestina di utara Jalur Gaza, Sabtu, kata para petugas medis Palestina.

Mortir tersebut juga menghantam satu jalan di Jabaliya, dan satu kamp pengungsi di utara kota Gaza, kata petugas medis tadi. Semua korban yang tewas diduga berasal dari keluarga yang sama.

AFP dalam laporannya dari Kota Gaza mengatakan, penyerangan pasukan Israel terhadap para pejuang HAMAS di Gaza telah memasuki pekan ketiga, Sabtu.

Israel melakukan lebih dari 40 serangan udara terhadap wilayah Gaza Jum'at malam, yang disasarkan pada tempat-tempat pabrik senjata, gudang-gudang persenjataan  dan terowongan-terowongan yang digunakan untuk penyelundupan senjata, kata jurubicara militer negara Zionis itu.

Prajurit angkatan darat Israel juga terlibat baku-tembak dengan para pejuang Palestina di seluruh wilayah Palestina yang dicaploknya sejak 1967 itu. Para petugas medis di Gaza mengatakan, sedikitnya tiga warga Palestina tewas dalam baku-tembak tersebut.

HAMAS dan sekutu-sekutunya juga menembakkan sedikitnya empat roket ke wilayah Israel, tapi menurut negara Yahudi itu tanpa menimbulkan korban atau kerusakan.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009