Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan keberhasilan menjuarai Piala Indonesia merupakan momen paling spesial selama karier kepelatihannya dalam dunia sepak bola.

Pelatih PSM Darije Kalezic di Makassar, Kamis, mengatakan, ia begitu terharu dengan suasana dan atmosfer yang diciptakan para fans atau suporter tim Juku Eja dalam merayakan kembalinya Piala Indonesia yang telah melanglang buana sejak 19 tahun lalu.

Baca juga: PSM juara Piala Indonesia 2019

"Ini merupakan perayaan yang paling meriah selama karier saya sebagai pelatih," katanya disela-sela acara pawai Piala Indonesia keliling Makassar hari ini.

Sebelum memberikan gelar juara Piala Indonesia bagi PSM, pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya telah memberikan gelar bergengsi sekaligu sembawa De Graafschap kembali ke Eredivisie dengan meraih trofi Eerste Divisie (divisi kedua) 2009/10.

Termasuk membantu tim Belanda De Graafschap bertahan di Eredivisie setelah terkatung-katung di musim 2011/12.

"Kebahagiaan yang saya rasakan tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, luar biasa," lanjut dia.

Ia menjelaskan, sejak Ia datang pertama kali di Makassar, salah satunya karena alasan antusiasme para suporter dalam mendukung tim kebanggaannya.

Itupun yang membuat dirinya begitu berbahagia dan terharu setelah 6 bulan bekerja sebagai juru taktik PSM akhirnya bisa memberikan kebahagiaan bagi para fans yang begitu rindu akan juara.

"Bahagia sekali dapat memastikan hal-hal yang saya fikirkan soal fans (memberi gelar juara)," jelasnya.

Baca juga: Oknum Jakmania serang lokasi nobar, Anies: pelanggaran harus ditindak

Baca juga: Sekelompok orang serang kafe Tebet usai nobar PSM kontra Persija

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019