PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Kerukunan antarumat beragama di Jombang

  • Minggu, 22 Desember 2019 14:03 WIB

Jemaat berjalan usai mengikuti kebaktian di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mutersari, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). GKJW Mutersari yang dibangun sekitar tahun 1914 tersebut berdiri satu pagar dengan Masjid Al-Hidayah yang didirikan pada 1967 di mana umat muslim maupun kristiani tidak pernah merasa terusik dengan kegiatan ibadah masing masing. Mereka tetap rukun dan menjaga toleransi umat beragama satu sama lain. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/wsj.

Pendeta Teguh Setyoadi berjalan dengan latar belakang Masjid Al Hidayah di Dusun Mutersari, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). GKJW Mutersari yang dibangun sekitar tahun 1914 tersebut berdiri satu pagar dengan Masjid Al-Hidayah yang didirikan pada 1967 di mana umat muslim maupun kristiani tidak pernah merasa terusik dengan kegiatan ibadah masing masing. Mereka tetap rukun dan menjaga toleransi umat beragama satu sama lain. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/wsj.

Anggota Karang taruna Desa Ngrimbi membantu mendekor pohon Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mutersari, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). Dengan semangat pluralisme, para pemuda desa ikut membantu mendekorasi dan membersihkan GKJW Mutersari tersebut demi menjaga kerukunan antarumat beragama, termasuk sikap saling membantu dalam setiap perayaan hari besar agama. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait