PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan ketiga Maret 2021

  • Selasa, 23 Maret 2021 05:31 WIB

Individu Orangutan Sumatra (Pongo abelii) liar bergelantungan di dahan pohon di Stasiun Riset Soraya Kawasan Ekosistem Leuser (KEL), Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (14/3/2021). Orangutan Sumatra merupakan salah satu dari empat satwa kunci di kawasan ekosistem Leuser yang mempunyai peranan penting bagi regenerasi hutan melalui penyebaran buah-buahan dan biji-bijian yang mereka makan. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/wsj.

Pemandangan gugusan Bima Sakti atau Milky Way saat malam Hari Raya Nyepi tahun Saka 1943 terlihat dari kawasan Ungasan, Badung, Bali, Senin (15/3/2021). Gugusan Bima Sakti terlihat lebih jelas di langit Bali yang gelap gulita tanpa penerangan saat umat Hindu menjalani Catur Brata Penyepian pada Hari Raya Nyepi. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Petugas mengoperasikan ekskavator untuk mengeruk endapan lumpur di Sungai Ciliwung, Pasar Baru, Jakarta, Senin (15/3/2021). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengeruk lumpur akibat sedimentasi sungai untuk memastikan aliran air terjaga dan meminimalisir potensi banjir. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Petugas memperlihatkan tumpukan uang pecahan seratus ribu rupiah yang menjadi barang sitaan kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (15/3/2021). KPK menyita uang tunai sekitar Rp52,3 miliar dalam kasus tersebut yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.

Asep (29) salah seorang penghuni rumah melompati tembok beton untuk keluar dari dalam rumahnya di Tajur Ciledug, Tangerang, Banten, Senin (15/3/2021). Asep bersama istri, anak serta ibunya terpaksa masuk dan keluar rumah dengan cara memanjat karena rumahnya terkepung tembok beton yang dipasang oleh pemilik tanah kosong di depan rumahnya. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Suasana aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (15/3/2021). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Februari 2021 surplus sebesar US$2,01 miliar, di mana nilai ekspor mencapai US$15,27 miliar dan impor US$13,26 miliar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Seorang petani menyortir hasil panen padi saat senja di areal persawahan Desa Kawengen, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (15/3/2021). Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) pada tahun 2021 akan menetapkan Duta Petani Milenial (DPM)/ Duta Petani Andalan (DPA) sebanyak 1.000 DPM/DPA usia antara 17-39 sebagai upaya mempercepat regenerasi petani yang saat ini didominasi oleh usia tua dan rentan. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Foto udara sejumlah gajah sumatera binaan Pusat Latihan Gajah Minas Riau melewati jalur terowongan gajah di bawah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, Selasa (16/3/2021). Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera memiliki lima terowongan gajah yang didesain dengan aman untuk perlintasan gajah sumatera di wilayah jelajahnya yang dilintasi jalan tol sepanjang 131 kilometer itu. ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj.

Petugas medis menunjukan vaksin COVID-19 di Mataram, NTB, Rabu (17/3/2021). Pemprov NTB meminta pemerintah kabupaten dan kota di wilayah NTB mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 karena sebanyak 1.477 dosis vaksin COVID-19 yang didistribusikan pada tahap pertama dengan nomor seri 202020907 akan kadaluarsa pada 23 Maret 2021 dan vaksin nomor seri 202011044 akan kadaluarsa pada 3 Mei 2021. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.

Pengunjung mengamati karya yang dipamerkan saat pameran seni lukis Tahta Untuk Rakyat Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Jogja Gallery, Yogyakarta, Rabu (17/3/2021). Pameran yang menjadi "dramaturgi visual" 37 pelukis dan menceritakan keteladanan Sri Sultan Hamengku Buwono IX itu dibuka untuk umum mulai 25 Maret hingga 25 April 2021. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Petani memanen garam yang digunakan sebagai bahan pupuk di kawasan penggaraman Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/3/2021). Pemerintah kembali membuka keran impor garam sebanyak 3,07 juta ton di tahun 2021 untuk memenuhi kualifikasi dan kuantitas kebutuhan garam bagi industri dalam negeri. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/wsj.

Seorang pengemudi ojek daring mengamati pesanan melalui telepon pintarnya yang diletakkan di sebuah pohon, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (17/3/2021). Pengemudi ojek daring di kawasan tersebut meletakkan telepon pintarnya pada sebuah pohon untuk mempermudah mendapatkan sinyal order pesanan makanan maupun layanan antara penumpang. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/wsj.

Personel Densus 88 Anti Teror membawa terduga teroris ke dalam bus di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021). Sebanyak 22 orang terduga teroris dipindahkan dari Rumah Tahanan Polda Jawa Timur ke Jakarta. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Dua orang anak yang mengalami gangguan kejiwaan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (18/3/2021). Direktur RSJ Provinsi Jawa Barat Elly Marliani mengatakan sebanyak 14 orang pasien dengan gangguan kejiwaan dan lima orang pasien penderita adiksi (kecanduan) gawai menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja pada Januari hingga Februari 2021. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Ekspresi dari prajurit TNI AD Serda Aprilio Perkasa Manganang usai mengikuti sidang penggantian jenis kelamin dan penggantian nama secara virtual Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara dari Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Jumat (19/3/2021). Pengadilan Negeri Tondano Sulawesi Utara mengabulkan permohonan pergantian identitas Serda (K) Aprilia Manganang menjadi laki-laki yakni Serda Aprilio Perkasa Manganang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan menerima suntikan vaksin COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021). Sebanyak 4.990 pekerja hotel dan restoran di daerah itu ditargetkan menerima vaksin COVID-19 dengan jadwal pelaksanaan 19-23 Maret 2021. ANTARA FOTO/Arnas Padda/wsj.

Seorang aktivis Jeda untuk Iklim melakukan aksi teatrikal menggunakan cairan berwarna merah di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (19/3/2021). Dalam aksinya mereka meminta pemerintah mendeklarasikan darurat iklim untuk menyelamatkan masyarakat dari bencana krisis iklim. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Petugas melakukan evakuasi terhadap pesawat kargo Trigana Air PK-YSF dengan rute Halim Perdanakusuma - Makassar yang keluar dari landasan pacu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Menurut pihak Bandara Halim Perdanakusuma, pesawat tergelincir setelah melakukan prosedur 'return to base' atau kembali ke bandara asal keberangkatan sekitar pukul 11.26 WIB dikarenakan ada gangguan pada mesin nomor dua. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Kendaraan melaju di antara gedung bertingkat di kawasan Pancoran, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau OECD memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2021 akan mencapai 4,9 persen, prediksi ini naik dari ramalan sebelumnya yang hanya empat persen. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Sejumlah gerbong kereta terparkir di kawasan Depo Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (21/3/2021). Kementerian Perhubungan menyatakan Depo Cipinang merupakan depo kereta api terbesar di Indonesia yang memiliki 28 jalur kereta, mampu merawat 144 lokomotif dan 120 gerbong kereta per hari serta dibangun di atas lahan seluas sembilan hektare dengan biaya hampir Rp500 miliar. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Umat Hindu melakukan ritual melukat atau pembersihan diri pada hari Ngembak Geni yang merupakan rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943 di Pura Campuhan Windhu Segara, Denpasar, Bali, Senin (15/3/2021). Ritual melukat yang dilakukan oleh umat Hindu setelah menjalani "Catur Brata Penyepian" tersebut untuk membersihan pikiran dan jiwa secara spiritual serta memohon keselamatan dan kesehatan. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait