PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto Pilihan pekan kedua Desember 2021

  • Senin, 13 Desember 2021 10:31 WIB

Patung Garuda Pancasila dengan latar Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara selatan, serta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

Seorang laki-laki membawa kucingnya saat banjir di Perumahan Bhayangkara Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/12/2021). Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah pulau Lombok sejak Minggu (5/12) hingga Senin (6/12) menyebabkan terjadinya luapan sungai yang merendam sejumlah desa di tiga kecamatan di Lombok Barat yakni Kecamatan Sekotong, Kecamatan Batulayar dan Kecamatan Gunungsari. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Petugas Ditreskrimum Polda Sumsel menggiring tersangka Dosen Fakultas EKonomi (FE) Universitas Sriwijaya Reza Ghasarma (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (10/12/2021). Polda Sumatera Selatan menahan serta menetapkan Reza Ghasarma sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

Polisi mengamati bangkai gajah Sumatera (Elephas Maximus Sumatranus) saat ditemukan di Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Tualang Mandau, Bengkalis, Riau, Jumat (10/12/2021). Gajah Sumatera betina yang diperkirakan berusia 25 tahun tersebut diduga mati karena tersengat aliran listrik setelah merusak pondok pekerja kebun sawit milik masyarakat. ANTARA FOTO/Irwansyah/aww.

Gunung Semeru yang mengeluarkan lava pijar terlihat dari Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi meminta warga di sekitar kawasan Gunung Semeru tetap waspada karena potensi erupsi Gunung Semeru masih bisa terus terjadi. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

Ratusan pengendara antri di jalan raya untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Kampak, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (11/12/2021). Kelangkaan BBM jenis Pertalite, Premium, Solar dan Pertamax terjadi di SPBU yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang sejak Jumat (10/12). ANTARA FOTO/Resha Juhari/aww.

Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengikuti pelantikan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 44 mantan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Keluarga berdoa di pusara almarhum Wali kota Bandung Oded M Danial di Pemakaman Gunung Mbah Dalem, Lengkong Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021). Walikota Bandung periode 2018-2023 tersebut meninggal di usia 60 tahun saat mengikuti kegiatan rutin menjadi khatib sholat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). JIS dirancang dengan tata cahaya sesuai standar FIFA, sehingga selain untuk pertandingan sepak bola juga siap untuk berbagai acara hiburan seperti konser musik, dan pembangunannya sudah mendekati 90 persen yakni 87,85 persen. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Eskavator melakukan proses pencarian korban tertimbun material guguran awan panas Gunung Semeru di Curah Koboan, Pronojiwo, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal hingga Rabu pukul 10.30 WIB hari ini berjumlah 41 orang dan 12 orang dalam proses pencarian. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/aww.

Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Ardie Bakrie (kanan) dan Nia Ramadhani (kiri) mendengarkan keterangan saksi saat mengikuti sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Sidang perkara dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Awan panas yang keluar dari kawah gunung Semeru terlihat dari desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12/2021). Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat dalam laporan per enam jam, gunung Semeru masih berada di status Waspada (level 2) dengan aktivitas awan panas serta kegempaan sebanyak tiga kali dengan amplitudo 2-6 mm dan satu kali gempa vulkanik dalam. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait