PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan pertama Juli 2022

  • Senin, 4 Juli 2022 08:54 WIB

Sejumlah Samanera (Bhiksu kecil) beristirahat di bawah pohon saat program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Sejumlah pedagang menjajakan hewan untuk kurban di Pasar Hewan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022). Menurut pengelola Pasar Hewan Jonggol, menjelang hari raya Idul Adha penjualan hewan kurban mengalami penurunan yang drastis hingga 80 persen dibanding dengan tahun lalu yang disebabkan dampak dari penyakit mulut dan kuku (PMK). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Nelayan dan warga mengumpulkan tumpahan minyak mentah yang menggenangi perairan sekitar Dermaga Wijayapura dan Area 70 Cilacap, Jateng, Selasa (28/6/2022). PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap bersama nelayan dan warga masih melakukan pembersihan tumpahan minyak mentah yang diketahui pertama kali pada Senin (27/6/2022) sore. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/rwa.

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Perdana Menteri India Narendra Modi (kanan) memakai sabuk pengaman saat berada di helikopter militer tipe Sikorsky CH53 untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 di Munich, Jerman, Senin (27/6/2022). Presiden Jokowi terbang ke lokasi KTT di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman dengan menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53 selama kurang lebih 30 menit penerbangan bersama Perdana Menteri India Narendra Modi. ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/Handout/rwa.

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kedua kiri) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kedua kanan) disaksikan Perdana Menteri Italia Mario Draghi saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022). ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/Handout/rwa.

Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/Handout/rwa.

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) usai menyampaikan pernyataan bersama di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022). Presiden menyatakan siap menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin agar kedua pihak mencapai perdamaian. ANTARA FOTO/BPMI-Laily Rachev/rwa.

Bendera Merah Putih berkibar setengah tiang di Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) setelah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Jakarta, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada Jumat pukul 11.10 WIB setelah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni 2022. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Muhidin Muhammad Said dibantu staf sekjen saat terjatuh usai memberikan laporan hasil pembahasan RAPBN 2023 kepada pimpinan di Rapat Paripurna ke-26 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Anggota Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Keadilan Bagi Adelina menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta, Senin (27/6/2022). Dalam aksinya mereka menuntut keadilan sekaligus menyesalkan keputusan Mahkamah Persekutuan Malaysia yang pada Kamis 23 Juni lalu mengesahkan pembebasan majikan Adelina Lisao, Ambika MA Shan yang diduga melakukan penganiayaan terhadap TKI Adelina Lisao hingga membuat Adelina meninggal dunia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Refleksi dari sejumlah mahasiswa saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022). Pengunjuk rasa yang berasal dari berbagai universitas tersebut menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Terdakwa kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) ITE Adam Deni Gearaka memasuki mobil tahanan usai menjalani sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (28/6/2022). Majelis hakim memvonis terdakwa Adam Deni Gearaka dan Ni Made Dwita dengan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider lima bulan kurungan terkait kasus dugaan pelanggaran UU ITE mengunggah dokumen pembelian sepeda milik Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Petugas KAI Commuter memegang poster saat melakukan kampanye cegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual di dalam gerbong KRL, Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Rabu (29/6/2022). KAI Commuter mengadakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindakan kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya KRL. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Gajah liar memasuki perkebunan kopi warga KM 37 Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh, Minggu (3/7/2022). Menurut keterangan warga setempat sebanyak 30 ekor gajah liar memasuki kawasan wisata gunung salak dan permukiman warga serta merusak tanaman kopi dan rumah kebun. ANTARA FOTO/Rahmad/rwa.

Sejumlah orang-orangan sawah berbahan jerami terpasang pada Festival Anak Sawah di kawasan persawahan Kampung Lali Gadget (KLG), Desa Pagerngumbuk, Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (3/7/2022). Festival Anak Sawah yang diikuti oleh puluhan siswa tersebut selain memperingati Hari Anak Nasional 2022, juga untuk hiburan yang bertujuan untuk mengasah dan menyalurkan kreatifitas anak. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.

Kondisi rumah warga yang rusak akibat terdampak abrasi di Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Jembrana, Bali, Rabu (29/6/2022). Abrasi yang terjadi akibat gelombang tinggi di pantai tersebut menyebabkan lebih dari 10 rumah warga mengalami kerusakan dan nihil korban jiwa, hingga saat ini masih dalam penanganan BPBD Kabupaten Jembrana. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) melakukan selebrasi dengan membuat lambang ”love“ usai mengalahkan ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada babak final Malaysia Open di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022). Pasangan Apriyani/Fadia berhasil menjadi juara setelah menang atas pasangan China dengan skor 21-18, 12-21, 21-19. ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait