PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan pertama Juni 2023

  • Senin, 5 Juni 2023 11:03 WIB

Panorama kawah di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (4/5/2023). TWA Ijen yang ditetapkan sebagai anggota UNESCO Global Geopark (UGG) itu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara saat liburan. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Foto udara kepadatan kendaraan saat diberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah di jalur wisata Puncak,Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/6/2023). Kepadatan kendaraan menuju kawasan wisata Puncak Bogor disebabkan oleh tingginya antusias warga memanfaatkan libur panjang cuti bersama Hari Lahir Pancasila serta libur Hari Raya Waisak untuk berwisata, dan Sat Lantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk mengurai kepadatan kendaraan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) melintas di jalur LRT kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (29/5/2023). LRT Jabodebek tengah diuji coba tanpa penumpang atau trial run selama 15 Mei hingga 11 Juli 2023, sebelum diuji coba beroperasi dengan penumpang pada 12 Juli 2023. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Pesta kembang api saat pembukaan ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Stadion Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). Indonesia menurunkan 268 atlet untuk berlaga di 12 cabang olahraga pada ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/rwa.

Sejumlah siswa belajar bersama di Sekolah Alam Kampung Rhepang Muaif, Distrik Nimbrokrang, Jayapura, Papua, Sabtu (3/6/2023). Sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar itu bertujuan mendidik siswa untuk mengenal, mencintai, serta melestarkan alam sejak usia dini. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/app/rwa.

Sejumlah peserta memainkan alat musik angklung saat Kirab Sedekah Hutan di Hutan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). Komunitas BAKUL Budaya FIB UI menggelar kegiatan Sedekah Hutan Universitas Indonesia 2023 dengan kirab budaya dan menanam seribu bibit pohon yang bertujuan untuk melestarikan alam serta menjaga tradisi kebudayaan yaitu rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Warga mengantre mengisi air bersih ke jeriken dari reservoir penampung air hujan fasilitas dari pemerintah di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Jumat (2/6/2023). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun tiga buah reservoir penampung air hujan berkapasitas masing-masing 1.000 meter kubik untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Agats yang kotanya berdiri di atas tanah rawa. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Relawan melakukan aksi kemah di dekat area tumpukkan sampah TPA Cipayung, Depok, Jawa Barat, Rabu (31/5/2023). Aksi tersebut sebagai bentuk sindiran kepada Pemerintah Kota Depok akibat sampah yang menumpuk sudah melebihi kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Wartawan memotret sebuah kamar pembuatan pil ekstasi di Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/6/2023). Ditipidna Bareskrim Polri bekerja sama dengan Bea dan Cukai, Ditresnarkoba Polda Banten dan Polda Jateng berhasil mengungkap pabrik ekstasi di Tangerang dan di Semarang, dengan barang bukti di Semarang di antaranya yakni penangkapan dua tersangka, 9.517 butir pil ekstasi siap edar serta berbagai macam bahan baku pil ekstasi dari luar negeri di sebuah rumah kontrakan yang dijadikan pabrik produksi. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Sejumlah pembalap memacu kecepatannya saat balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-11 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Minggu (4/6/2023). Pembalap tim Maserati MSG Racing Maximilian Gunther menjadi pemenang seusai menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 44 menit 57,285 detik disusul posisi kedua diikuti pembalap tim Avalanche Andretti Jake Dennis (45 menit 00,107 detik) dan pembalap tim Jaguar TCS Racing Mitch Evans (45 menit 15,763 detik). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Sejumlah biksu yang mengikuti ritual Thudong menyeberangi Sungai Kaligarang untuk menuju ke Wihara 2500 Buddha Jayanti-Sima di Bukit Kassapa Pudakpayung, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023). Pada hari kedua di Kota Semarang sebanyak 32 biksu yang mengikuti ritual Thudong dengan berjalan kaki dari Thailand itu mengunjungi kelenteng dan wihara untuk pembacaan doa paritta sebagai pemberkatan keselamatan dan kesejahteraan umat manusia sebelum melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak pada 4 Juni mendatang. ANTARA FOTO/ Aji Styawan/rwa.

Sejumlah kertas bergambar Buddha hasil lomba mewarnai anak-anak jemaat Buddha dipajang dalam perayaan Waisak 2567 BE di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (4/6/2023). Perayaan Tri suci Waisak 2567 BE/2023 tersebut merupakan perayaan atas tiga peristiwa penting dalam ajaran Buddha yakni kelahiran Sidharta Gautama, Sang Buddha mendapatkan pencerahan, dan wafatnya Sang Buddha. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

Sejumlah biksu memimpin ritual pradaksina berjalan mengelilingi candi saat doa pagi Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023). Doa pagi menyambut Tri Suci Waisak 2567 BE/2023. diikuti oleh seratusan umat Buddha dengan permohonan untuk perdamaian dunia dan kebaikan bagi semua makhluk. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Sejumlah lampion terbang di atas candi Borobudur saat Festival Lampion Waisak 2023 di Marga Utama kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023). Sebanyak 2.567 lampion perdamaian diterbangkan sebagai penutup rangkaian perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Presiden Joko Widodo (kiri) berfoto bersama pemenang sayembaya logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Aulia Akbar (kanan) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023). Logo bertema Pohon Hayat karya Aulia yang berasal dari Bandung itu berhasil meraih voting tertinggi dari lima finalis logo IKN. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menghadiri konsolidasi pemenangan akbar PDI Perjuangan se-Jakarta di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar konsolidasi akbar untuk pemenangan dalam Pileg dan Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Aktor teater tampil dalam pementasan Teater Monolog Drupadi di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) malam. Pertunjukan yang disutradarai dan ditulis oleh Putu Fajar Arcana ini berkisah tentang Drupadi yakni istri para ksatria Pandawa sebagai representasi dari kehancuran moralitas manusia terendah yang pernah menjadi isu dalam dunia sastra serta eksploitasi yang menimpa perempuan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait