PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan terakhir Juni 2023

  • Senin, 3 Juli 2023 09:02 WIB

Panitia menarik sapi kurban untuk dibawa masuk ke dalam alat pemotong mekanis saat proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Jihad, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (29/6/2023). Panitia hewan kurban Masjid Al Jihad pada Idul Adha 1444 Hijriah menyembelih hewan kurban 84 ekor sapi menggunakan alat pemotong mekanis yang dapat merampungkan penyembelihan dalam waktu lima menit untuk satu ekor sapi dan menyiapkan 8.500 kupon untuk dibagikan kepada warga yang berhak. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.

Sejumlah anak mengikuti pawai obor takbiran keliling di Desa Kandang, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (28/6/2023) malam. Pawai obor tersebut digelar dalam rangka menyambut Idul Adha1444 hijriah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pemerintah pada 29 Juni 2023. ANTARA FOTO/Rahmad/foc.

Foto aerial suasana kebakaran lahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Dermasuci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (27/6/2023). Menurut BPBD Kabupaten Tegal kebakaran yang menghanguskan meluas mencapai lima hektare lahan perbukitan sampah TPA sehingga mengakibatkan kepulan asap yang menganggu jarak pendang dan kesehatan warga setempat. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.

Jamaah haji melakukan tawaf ifadah mengelilingi kabah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023). Jutaan jamaah haji melakukan tawaf ifadah yang menjadi rukun haji usai melakukan wukuf di Arafah dan lempar jamrah di Jamarat. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Foto udara umat Islam melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Rabu (28/6/2023). Pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut sesuai dengan keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang menetapkan Idul Adha 1444 Hijriah jatuh pada Rabu (28/6/2023) atau satu hari lebih awal dari penetapan pemerintah pada Kamis (29/6/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Penumpang keluar dari kendaraannya untuk menunggu kapal bersandar di Pelabuhan Eksekutif Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (28/6/2023). PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi peningkatan angkutan penumpang dan kendaraan naik sebesar hingga 10 persen selama cuti bersama dan Hari Raya Idul Adha 1444 H dibandingkan dengan penyeberang pada hari biasanya. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc.

Ribuan umat Islam melaksanakan shalat Idul Adha di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Sumatera Selatan, Kamis ((29/6/2023). Pemerintah menetapkan Idul Adha 1444 Hijriah jatuh pada Kamis (29/6). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha Factory Racing Glenn Coldenhoff melakukan lompatan saat balapan seri ke-11 MXGP Lombok 2023 di Sirkuit MXGP Selaparang, Mataram, NTB, Minggu (2/7/2023). Balapan tersebut dimenangkan pebalap Kawasaki Racing Team MXGP asal Prancis Romain Febvre dengan mengumpulkan total 47 poin disusul posisi kedua pebalap tim Red Bull GasGas Jorge Prado dan pebalap tim Monster Energy Yamaha Factory Racing Glenn Coldenhoff diposisi ketiga. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.

Warga tidur di halaman rumahnya pascagempa di Pacarejo, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (1/7/2023). Menurut data BPBD DIY dampak gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4 yang berpusat 86 kilometer barat daya Kabupaten Bantul terdapat di 19 titik yang tersebar di Kabupaten Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.

Seekor ternak sapi merumput di depan mural di bawah Jembatan Lalove, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (30/6/2023). Pemerintah setempat membuka sejumlah fasilitas publik seperti kolong dan dinding jembatan sebagai ruang kreativitas bagi anak muda untuk mencegah terjadinya aksi vandalisme yang tidak terkontrol dan mengotori kota. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait