PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan kedua Desember 2023

  • Senin, 11 Desember 2023 02:29 WIB

Gunung Marapi yang mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin (4/12/2023). Gunung dengan ketinggian 2.891 mdpl itu mengalami beberapa kali erupsi dan embusan sejak Minggu (3/12/2023) dengan status berdasarkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yakni waspada level II. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Petugas SAR menggunakan alat berat menyingkirkan material batu akibat bencana tanah longsor di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (4/12/2023). Berdasarkan data Badan SAR Nasional (Basarnas), sebanyak 41 rumah rusak, dua orang meninggal dunia dan 10 orang dinyatakan hilang akibat musibah banjir dan tanah longsor yang melanda kawasan tersebut pada Sabtu (2/12). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc.

Perajin menyelesaikan pembuatan diorama berbahan dasar PVC board di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (5/12/2023). Diorama itu dijual dengan kisaran harga Rp250 ribu sampai Rp2,5 juta tergantung dari skala dan tingkat kesulitan. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/foc.

Suasana lahan pertanian bawang merah yang disinari lampu hijau di Tegaldelimo, Bayuwangi, Jawa Timur, Senin (4/12/2023). Kelompok tani Joyo memanfaatkan lampu hijau yang dinamai Inovasi Lautan Merah (lampu meningkatkan produksi bawang merah) dengan energi listrik PLN sebagai penangkal hama yang dinilai sudah terbukti mampu meningkatkan hasil produksi dari 12 ton menjadi 16 ton per hektar serta menurunkan penggunaan pestisida hingga 70 persen. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc.

Sejumlah wisawatan melihat Hiu Paus (Rhincodon Typus) dengan menggunakan perahu wisata di pantai Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (5/12/2023). Sejak tahun 2016 hingga Desember 2023 tercatat sebanyak 59 individu yang dapat diidentifikasi dari corak totol di badan hiu paus. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/foc.

Anak-anak bermain saat banjir di Komplek Polri Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta (8/12/2023). Menurut warga, kawasan tersebut rutin tergenang banjir akibat luapan air dari aliran Kali Krukut. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/foc.

Pekerja membersihkan tegel bermotif wajah calon presiden dan logo partai politik di industri pembuatan tegel Win Art Solution Ponggol, Temanggung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (4/12/2023). Menurut perajin tegel bermotif wajah calon presiden dan logo partai politik itu dijual Rp280 ribu per meter persegi dan sengaja dibuat untuk menyambut pesta demokrasi sekaligus sebagai partisipasi dalam menyukseskan Pemilu termasuk Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc.

Seniman mementaskan wayang orang berjudul Mentari Di Bumi Hastinapura dalam pertunjukan Wayang On The Street di Oudetrap Theatre Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023). Pementasan wayang di ruang publik terbuka tersebut diadakan Pemkot Semarang bertujuan untuk melestarikan kawasan cagar budaya nasional Kota Lama sekaligus mengenalkan seni pertunjukan khas Indonesia kepada generasi muda. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.

Sejumlah choir bernyanyi pada perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senanyan, Jakarta, Sabtu (9/12/2023). Perayaan Natal Gereja Tiberias yang digelar setiap Sabtu pekan pertama Desember tersebut dihadiri lebih dari 200 ribu jemaat. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Warga berjalan memegang lilin dan senter dari telepon genggam di dalam Kampung Susun Bayam, Jakarta Utara, Kamis (7/12/2023). Sejumlah warga nekat menempati Rusun Kampung Bayam meskipun belum ada ijin atau surat resmi dari pihak yang berwenang. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait