PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan keempat Desember 2023

  • Senin, 25 Desember 2023 08:44 WIB

Kura-kura hijau atau kura red-ear slider (Trachemys scripta elegans) menetas dalam inkubator di penangkaran War's turtle Desa Sukamaju, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023). Berawal dari hobi memelihara hewan reptil, Reynaldi membudidayakan kura-kura hijau Brasil yang dipasarkan secara daring melalui media sosial dengan harga Rp35 ribu hingga Rp150 ribu per ekor di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Bali, dengan omzet mencapai Rp1 juta per bulan. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/tom.

Siswa tunarungu belajar mengaji dengan menggunakan mushaf Al Quran isyarat di SLB Negeri 2 Indramayu, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). Kegiatan yang digelar komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) itu diharapkan dapat mengajarkan siswa tunarungu agar dapat membaca Al Quran dengan lancar. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/tom.

Warga mengambil burung perkutut (Geopelia striata) liar yang terperangkap dalam jaring di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh, Aceh Besar, Aceh, Selasa (19/12/2023). Burung perkutut lokal yang juga dikenal dengan sebut dengan merbuk itu memiliki suara kicauan yang indah dengan harga jual Rp15.000 pinga Rp25.000 per ekor. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/tom.

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) menyampaikan paparannya pada acara dialog bersama anak muda bertajuk Desak Anies saat berkampanye di Mataram, NTB, Selasa (19/12/2023). Kampanye dialogis bersama anak muda Mataram tersebut sebagai bentuk komitmen pasangan Anies-Muhaimin untuk memberikan ruang kepada anak muda menyuarakan pendapat serta kepentingannya pada kontestasi Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Petugas BKSDA Aceh bersama tim dokter hewan membedah bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) saat proses nekropsi di kawasan hutan Desa Lancong, Sungaimas, Aceh Barat, Aceh, Rabu (20/12/2023). Pembedahan gajah betina yang diperkirakan berusia lima tahun tersebut dilakukan untuk mengambil sejumlah sampel organ dalam tubuh gajah seperti cairan usus, limpa, hati, darah, potongan usus, jantung, dan kotoran guna uji laboratorium untuk memudahkan proses penyelidikan penyebab kematian. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/tom.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan materi saat acara festival Teman Cerita di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/12/2023). Ganjar Pranowo menjadi pembicara dengan memberikan pandangannya terhadap industri kreatif bagi Gen Z dan milenial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Jemaat menyalakan lilin saat pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta, Minggu (24/12/2023). GPIB Immanuel Jakarta menggelar ibadah malam Natal 2023 dengan tema Peka Terhadap Kehendak Tuhan. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.

Warga menyaksikan gudang tiner yang terbakar di Kalianak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). Sebanyak 30 kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang mengakibatkan enam orang pekerja di tempat itu mengalami luka bakar. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/tom.

Seekor anak gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang baru berumur 28 hari bermain bersama induknya di Bali Zoo, Gianyar, Bali, Jumat (22/12/2023). Kebun binatang tersebut untuk kedua kalinya berhasil mengembangbiakkan gajah Sumatera dengan kelahiran anak gajah jantan yang diberi nama Kama pada 24 November 2023 sehingga saat ini jumlah satwa endemik Indonesia yang dilindungi itu bertambah menjadi 15 ekor yakni 4 jantan dan 11 betina. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Sejumlah bhikku menerbangkan lampion perdamaian dalam rangkaian Pabbajja Samanera Sementara di Marga Utama, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023). Penerbangan lampion perdamaian sebagai simbol permohonan doa dan harapan agar pada tahun politik 2024 mendapat pemimpin yang bisa membawa bangsa Indonesia aman, damai dan sejahtera. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/tom.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya usai menghadiri acara deklarasi di Jakarta, Senin (18/12/2023). Generasi Muda Islam mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menjawab pertanyaan wartawan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (20/12/2023). Selain Gubernur Abdul Gani, KPK juga menahan enam tersangka Kadis Perumahan dan Permukiman Malut Adnan Hasanudin, Kadis PUPR Malut Daud Ismail, Kepala BPPBJ Malut Ridwan Arsan, Ajudan Gubernur Malut Ramadhan Ibrahim, serta dua pihak swasta Stevi Thomas dan Kristian Wuisan beserta barang bukti uang tunai Rp725 juta dari operasi tangkap tangan (OTT) Selasa (19/12). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Warga memasukan surat suara ke dalam kotak suara pada simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh di Desa Lambhuk, Banda Aceh, Aceh, Rabu (20/12/2023). Simulasi yang diikuti seluruh PPS dan KPPS itu untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada petugas penyelengga pemilu dalam melaksanakan berbagai tahapan pemungutan, penghitungan, rekapitulasi hingga penggunaan aplikasi sistem informasi rekapitulasi elektronik (Sirekap) secara baik dan benar pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/tom.

Rektor UNP Ganefri menyalurkan santunan kepada orangtua korban erupsi Gunung Marapi saat prosesi wisuda di kampus Universitas Negeri Padang (UNP), di Padang, Sumatera Barat, Senin (18/12/2023). Orangtua korban atas nama Siska Afriani dan Frengki Candra Kusuma menghadiri prosesi wisuda mewakili anak mereka yang menjadi korban erupsi pada Minggu (3/12/2023), sekaligus dihadiri orangtua korban lainnya Reyhani Zahra Fadli dan Liarni yang merupakan mahasiswi UNP dan penyerahan santunan dari BKSDA Sumbar sebesar Rp10 juta per orang. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait