PON XXI Aceh-Sumut 2024

Aksi mahasiswa kawal putusan MK terkait ambang batas pencalonan pilkada

  • Jumat, 23 Agustus 2024 18:21 WIB

Massa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia berorasi saat unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/8/2024). Aksi yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Barat tersebut ditujukan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas pencalonan pilkada serta menolak RUU Pilkada oleh DPR. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Mahasiswa berunjuk rasa di halaman kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat (23/8/2024). Mereka menuntut KPU melaksanakan Pilkada serentak sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi, menolak politik dinasti dan akhiri kapitalisme. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.

Sejumlah anggota DPRD Kota Blitar yang baru dilantik membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan pada spanduk yang dibawa pengunjuk rasa saat aksi mahasiswa kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang UU Pilkada di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (23/8/2024). Aksi gabungan mahasiswa itu untuk menolak revisi UU Pilkada dan mengawal hasil putusan MK tentang UU Pilkada. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/Spt.

Sejumlah pengunjuk rasa berorasi saat menggelar aksi penolakan revisi UU Pilkada di Kantor DPRD Provinsi Sultra, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (23/8/2024). Pengunjuk rasa yang terdiri dari mahasiswa dan lintas sektor organisasi pers menyerukan penolakan terhadap revisi UU Pilkada serta mengawal keputusan MK terkait ambang batas pencalonan pilkada. ANTARA FOTO/Andry Denisah/Spt.

Sejumlah mahasiswa mengikuti aksi darurat demokrasi di DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (23/8/2024). Aksi yang diikuti ribuan mahasiswa Pontianak tersebut merupakan bagian dari gerakan peringatan darurat demokrasi di Indonesia sekaligus untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi. ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/Spt.

Mahasiswa menarik barikade kawat berduri saat unjuk rasa di depan gedung DPRD Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/8/2024). Aksi yang dilakukan sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi itu untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan menolak revisi UU Pilkada 2024. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/Spt.

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi darurat demokrasi di depan gedung DPRD Sumatera Utara, Medan, Sumut, Jumat (23/8/2024). Aksi yang diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Sumatera Utara tersebut menuntut DPR membatalkan Revisi UU Pilkada sekaligus mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada. ANTARA FOTO/Yudi Manar/Spt.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait