PON XXI Aceh-Sumut 2024

Begini suasana sejumlah KPUD di hari pertama pendaftaran calon kepala daerah

  • Selasa, 27 Agustus 2024 12:45 WIB

Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo tahun 2024 Hasa dan Aisa memegang replika kertas suara dan paku di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (27/8/2024). Hasa dan Aisa adalah ikan Manggabai yang merupakan spesies hewan air tawar yang hidup di Danau Limboto, Manggabai juga merupakan akronim dari Mari Menggunakan Hak Suara dengan Baik. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/nym.

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto (kanan) melihat boneka maskot Pilkada Sultra saat memantau lokasi pendaftaran Pilkada serentak di Kantor KPU Sultra, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/8/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka melihat kesiapan KPU setempat dalam menerima pendaftaran calon kepala daerah sekaligus memastikan kesiapan pengamanan dari TNI/Polri. ANTARA FOTO/Andry Denisah/nym.

Petugas KPU Kota Tangerang Selatan merapikan foto wakil presiden yang terpampang di ruang penerimaan pendaftaran kantor KPU Kota Tangerang Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/8/2024). Hari pertama pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan dipastikan tidak ada yang mendaftar. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nym.

Personel Polri dan TNI mengecekan keamanan ruang pendaftaran Pilkada Tangsel di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/8/2024). Sebanyak 300 lebih petugas gabungan akan menjaga keamanan kantor KPU serta proses pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nym.

Polisi melakukan sterilisasi di lokasi pendaftaran calon kepala daerah yang akan mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor KPU Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/8/2024). Polres Blitar Kota menerjunkan sejumlah personel untuk mensterilisasi guna menjamin keamanan dan kelancaran proses tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2024 yang dimulai hari ini hingga Kamis (29/8). ANTARA FOTO/Irfan Anshori/nym.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait