PON XXI Aceh-Sumut 2024

Masyarakat di sejumlah daerah rayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW

  • Senin, 16 September 2024 16:30 WIB

Sejumlah abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mengarak gunungan saat acara Grebeg Maulud di Solo, Jawa Tengah, Senin (16/9/2024). Acara tersebut digelar sebagai wujud syukur pihak keraton serta untuk melestarikan tradisi Bulan Maulud pada penanggalan Jawa sekaligus menarik kunjungan wisatawan di Solo. ANTARAFOTO/Maulana Surya/Spt.

Sejumlah warga menampilkan tari sufi saat Grebeg Maulid di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/9/2024). Kegiatan dengan berpawai dan mengarak sejumlah gunungan berisi hasil bumi itu untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/Spt.

Warga berebut gunungan hasil bumi saat Grebeg Maulid di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/9/2024). Kegiatan dengan berpawai dan mengarak sejumlah gunungan berisi hasil bumi itu untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/Spt.

Umat Islam mengikuti tradisi Ngarak Perahu di kawasan Pasar Lama, Tangerang, Banten, Senin (16/9/2024). Tradisi mengarak perahu dan pembagian hasil bumi yang telah dilakukan sejak tahun 1939 tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait