Padang (ANTARA News) - Toko Sumber Terang di Jalan Kampung Nias V Kelurahan Kampung Nias, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu, menjadi sasaran perampok bersenjata api.

Huan, salah seorang korban perampokan, di Padang, Minggu, mengatakan empat orang turun dari sebuah mobil dengan jenis Kijang dengan nopol tidak diketahui, sementara ada satu orang lainnya yang menunggu di dalam mobil tersebut.

Salah satu dari pelaku pura-pura bertanya membeli oli sedangkan tiga orang lagi bertugas mengawasi gerak gerik pemilik Toko.

"Selang beberapa menit pelaku yang lain menodongkan senjata api dari balik baju, sambil meminta uang yang disimpang dalam laci", kata Huan salah seorang keluarga korban.

Dia menambahkan, belum puas dengan barang yang didapat, pelaku terus menodongkan sejata merampas perhiasan yang dipakai kemudian meminta Handpone dan barang berharga lainnya.

"Takut ketahuan oleh warga sekitar, para pelaku kemudian mengikat empat orang yang berada dalam Toko Sumber Terang dengan sebuah tali," jelasnya..

Tiga orang berada dalam toko Sumber Terang tersebut yang diikat para pelaku , yakni Juliati, Sindi, Mariana.

Dia mengatakan, setelah semua yang ada dalam Toko Sumber Terang diikat pelaku perampokan, kemudian pelaku menguras uang, empat handpone, serta perhiasan yang dipakai korban yakni cincin sebanyak 2 buah, handicam 1 unit, serta kartu ATM sebanyak 2 buah, diperkirakan kerugian yang dialami ada sekitar Rp15 juta.

Salah seorang korban berhasil keluar dari dalam Toko Sumber Terang karena berhasil lepas dari ikatan tali, namun melihat ada korban keluar para pelaku buru-buru kabur dengan kendaraannya.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009