Jakarta (ANTARA News) - Anak-anak muda di Inggris ternyata lebih percaya kepada Internet dalam meminta nasihat soal urusan pribadi daripada kepada orang tua mereka, demikian hasil survei sebuah perusahaan konsultan pengelolaan loyalitas konsumen di Prancis.

Dalam survey itu ditemukan sembilan persepuluh dari anak-anak muda yang berumur dibawah 25 tahun, mengatakan kepada situs Get Connected bahwa mereka menggunakan situs tersebut untuk membantu memecahkan permasalahan pribadi.

Hanya sepertiga yang mengatakan akan berbicara dengan ibu mereka mengenai sebuah permasalahan dan hanya satu dari 20 orang yang berbicara dengan ayah mereka, demikian dilaporkan Reuters, Kamis.

Separuhnya mengatakan lebih baik berbicara dengan teman mereka.

Poling yang dilakukan oleh Maximiles Survey itu juga menunjukan bahwa lebih dari setengah anak muda yang meminta nasehat dari internet mengatakan bahwa nasehat yang diterima membuat mereka bertambah cemas.

"Sebagai sebuah masyarakat kita telah sangat bergantung pada internet sebagai sumber pertama untuk banyak informasi dan sangat penting bagi kita untuk membuat anak-anak muda Inggris sadar di mana mereka harus mencari informasi dan dukungan yang bisa diandalkan," kata Andrew McKnight ketua Dewan Pengawas Get Connected.

(Ber/S026) 

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010