Pekanbaru (ANTARA News) - Perampok bersenjata api menyandera seorang warga dan mencoba melarikan diri melintasi Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menuju ke Riau.

"Kejadian perkara sebenarnya terjadi di daerah Tiku Agam, Sumbar. Namun perampok melarikan diri dengan menyadera korbannya hingga ke Riau," kata Kepala Kepolisian Resor Kampar AKBP MZ Muttaqien, ketika dihubungi ANTARA dari Pekanbaru, Riau, Selasa.

Info sementara yang diperoleh kepolisian, lanjutnya, jumlah pelaku belum bisa diidentifikasi. Perampok tersebut berusaha kabur ke arah Kabupaten Kampar, Riau, yang berbatasan dengan tempat kejadian perkara di Sumbar.

Sebelumnya, perampok sempat melakukan tindak kejahatan di sebuah rumah dengan menggunakan senjata api pada Selasa (23/3) dini hari. Menurut dia, perampok itu mengikat istri dan anak korban.

Kemudian menyandera suami korban dan melarikan diri dengan mobil rampokan jenis Honda CRV dengan plat nomor BA 545 BG. Namun, Kapolres mengatakan, belum mengetahui identitas korban.

"Sampai saat ini, polisi masih kejar-kejaran dengan pelaku," katanya.

Menurut dia, hingga kini perampok terus melaju melawati Kabupaten Kampar hingga terakhir diketahui sudah mencapai Kabupaten Rokan Hulu. Diduga perampok berniat melarikan diri ke Provinsi Sumatra Utara.
(F012/B010)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010