Jambi (ANTARA News) - Rumah pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Benhard Panjaitan, dijarah kawanan perampok bersenjata api, namun para pelaku hanya berhasil membawa satu unit laptop dan telepon genggam.

Kapolsekta Telanaipura Jambi AKP Agus Sunarno, di Jambi Senin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan yang diduga dilakukan empat orang tersebut.

Kejadian yang menimpa rumah Kepala Bidang Bina Marga PU Jambi tersebut, terjadi pada Minggu (29/8) sekitar pukul 18:19 WIB, yang beralamat di Jl A Khatib RT 12, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Jambi.

Aksi perampokan ini terjadi saat situasi sedang sepi, empat pelaku tersebut kemudian masuk ke rumah korban dengan berpura-pura bertamu, dan menanyakan korban kepada pembantunya.

Namun, pembantu langsung disekap dan pintu pagar ditutup oleh pelaku, setelah itu tiga pelaku langsung masuk ke rumah sedangkan satu pelaku menunggu di luar untuk memberikan kode jika ada sesuatu.

Tiga pelaku yang berada di dalam rumah langsung beraksi menuju korban dan menanyakan tempat penyimpanan harta bendanya, namun korban melakukan perlawanan.

Korban dijaga oleh satu orang pelaku, sedangkan dua pelaku lainnya beraksi mengambil sebuah telepon genggam Nokia dan Laptop, namun belum sempat mengambil harta benda yang lain, pelaku yang menjaga di luar memberikan kode bahwa masyarakat sekitar telah mengetahui karena pembantu yang disekap lepas.

Akhirnya empat pelaku langsung kabur dari rumah korban menggunakan mobil Avanza warna silver. Kini kepolisian sedang memburu dan mengejar keberadaan kendaraan tersebut.

Sementara itu, pejabat yang menjadi korban perampokan tersebut tidak bersedia memberikan komentar atas kejadian tersebut. (N009/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010