Bengkulu (ANTARA News) - PT Pusri Bengkulu memberikan pelatihan peningkatan usaha kepada sejumlah usaha kecil menengah (UKM) yang menjadi mitra binaan dari perusahaan tersebut.

Kepala Cabang PT Pusri Bengkulu, Syamsir Akrom, di Bengkulu, Rabu mengatakan, para UKM yang diberikan pelatihan ini berasal dari sejumlah kabupaten/kota di daerah itu.

Sedangkan tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan motivasi kepada UKM binaan PT Pusri agar usaha yang dikembangkan selama ini dapat meningkat pada masa mendatang.

Para UKM yang menjadi peserta dari kegiatan pelatihan merupakan binaan dari PT Pusri Cabang Bengkulu. "Kegiatan ini merupakan kepedulian PT Pusri terhadap kemajuan UKM di Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Ia mengatakan, para peserta pelatihan ini sangat serius mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa UKM binaan PT Pusri benar-benar berkeinginan agar usaha yang mereka rintis dapat perkembang pada masa mendatang, katanya.

Sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut, Hendra Yospin dan Ahmada Rifai. Dalam kesempata tersebut Hendra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan hidup amanah sebagai umat beragama.

Dia berharap dengan pelatihan ini para peserta dapat mengintropeksi diri, sehingga dalam melaksanakan kegiatan tidak melakukan hal-hal tidak terpuji.

Dalam kegiatan ini para peserta diarahkan agar memiliki keyakinan dan menyadari dirinya berada dimana, dan mengetahui ke mana tujuan yang akan dicapai.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung di salah satu hotel yang berada di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu. "Saya berharap pengetahuan yang didapat dari kegiatan ini dapat diterapkan para UKM dalam mengembangkan usahanya," kata Syamsir Akrom.

(ANT-212/B012/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010