Mimika (ANTARA) - Sebanyak delapan tim dijadwalkan berlaga pada hari pertama cabang olahraga bola tangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, di GOR Futsal Mimika, Papua, Sabtu.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara, delapan tim tersebut terbagi atas putra, yakni DKI Jakarta, Sumatra Barat, Jawa Tengah (Jateng), dan Papua. Kemudian, tim putri dari Jawa Timur (Timur), Kalimantan Timur, Jateng, dan Papua.

Tim putri Jatim akan mengawali laga babak penyisihan melawan Kaltim pada pukul 09.00 WIT, dilanjutkan tim putra DKI Jakarta kontra Sumbar pukul 11.00 WIT.

Laga ketiga, tim putri Jateng bertemu DKI Jakarta pada pukul 13.00 WIT, dan menutup hari pertama adalah tim putra Jateng melawan tuan rumah pukul 16.00 WIT.

Baca juga: Tujuh provinsi berkompetisi di cabang bola tangan PON Papua

Upacara pembukaan pertandingan bola tangan direncanakan pada sela-sela pertandingan, yakni pukul 15.00 WIT, dihadiri oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Cabang olahraga bola tangan berlangsung mulai 9-14 Oktober diikuti oleh tujuh provinsi, yakni Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Kaltim, Sumbar, dan Papua.

Namun, Provinsi Sumbar tidak mengirimkan delegasi pada nomor bola tangan putri, sementara Jatim tidak mengirimkan kontingen di bola tangan putra.

PON Papua berlangsung 2-15 Oktober dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang dibagi pelaksanaannya di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Meski baru dibuka pada 2 Oktober kemarin, ada beberapa cabang olahraga yang sudah memulai jalannya kompetisi dan perebutan medali sejak pertengahan September lalu.

Baca juga: Jadi juara umum panjat tebing PON, pelatih Jatim tetap ingin seleknas
Baca juga: Jatim borong dua emas hari pertama gulat
Baca juga: Round up - Persaingan memburu juara umum kian sengit

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021