Jayapura (ANTARA) - Tim hoki indoor Jawa Barat langsung mempersiapkan atlet-atlet mereka untuk kembali berlatih setelah berhasil mengawinkan gelar juara pada disiplin hoki indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Kami belum tahu kalau Asian Games. Tapi, kami akan menyiapkan atlet-atlet kami jelang Asian Cup dan Asian Indoor and Martial Arts Games pada April tahun depan," kata pelatih tim hoki indoor Jawa Barat Irwan Hermawan setelah pertandingan final hoki putra PON Papua di Stadion Hoki Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu.

Irwan optimistis mayoritas atlet Jawa Barat akan dipanggil dalam tim pemusatan latihan nasional Hoki Indonesia menyusul hasil yang dicapai pada laga final di Doyo Baru itu.

"Kami memang menargetkan dua emas. Tapi, sebenarnya dari tim putra indoor dan tim putra outdoor. Ternyata dua emas kami semua berasal dari tim indoor, putra dan putri. Kami tetap puas dengan hasil ini," katanya.

Baca juga: Jabar sukses kawinkan emas hoki indoor PON Papua
Baca juga: Jabar rebut emas hoki indoor putri PON Papua

Sementara, tim hoki outdoor putra Jawa Barat diharapkan dapat merebut medali perunggu pada laga perebutan posisi ketiga yang akan berlangsung pada Selasa (12/10).

Irwan menambahkan atlet-atlet hoki Jabar telah berlatih selama dua tahun demi pertandingan PON Papua. Tapi, latihan mereka sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 pada awal 2020.

"Kami minta atlet berlatih secara mandiri di rumah saat terjadi COVID-19. Kami menyediakan program-program latihan mandiri. Beberapa bulan sebelum PON, kami sempatkan latihan bersama lagi," katanya.

Kontingen Jawa Barat berhasil mengawinkan gelar pada disiplin hoki indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah menaklukkan tim tuan rumah 3-1 pada pertandingan final putra. Sementara, tim putri mampu menaklukkan tim DKI Jakarta 2-0 pada laga final.

Baca juga: Bekuk tuan rumah, tim hoki putra kaltim berpeluang tembus final

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021