Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid membawa Philadelphia 76ers keluar dari tren negatif dan membekuk Chicago Bulls 119-108 dalam lanjutan NBA di United Center, Illinois, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Embiid tampil begitu gemilang dengan mengemas dwiganda 40 poin dan 10 rebound untuk membantu Sixers kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di dua pertandingan sebelumnya.

Tobias Harris menambahkan 23 poin dan delapan rebound, Tyrese Maxey mengikuti dengan 16 poin dan Seth Curry menyumbang 12 poin guna menutup rangkaian pertandingan Sixers sepekan terakhir dengan hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

DeMar DeRozan tampil dominan lewat raupan angka terbanyaknya musim ini dengan 45 poin ditambah sembilan rebound dan tujuh assist untuk tuan rumah.

Nikola Vucevic turut menyumbangkan 23 poin dan Javonte Green mencetak 17 poin, tapi Bulls harus merelakan kemenangan kandang beruntun mereka terhenti di angka empat laga, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Nuggets perpanjang catatan kekalahan beruntun Nets 
Baca juga: Celtics perpanjang rekor kemenangan usai tumbangkan Magic 


Embiid mengendalikan ritme permainan sejak awal dan Sixers mampu menjaganya meskipun Bulls sempat menciptakan momentum kebangkitan di kuarter terakhir.

Di awal kuarter keempat Sixers menjauh 98-81 berkat rentetan 13 poin tanpa balas yang berlangsung sejak periode sebelumnya.

Bulls menjawabnya juga dengan 13 poin beruntun hingga jarak bersisa hanya empat poin ketika DeRozan melesakkan dua angka untuk mengubah skor jadi 81-85 pada sisa waktu delapan menit enam detik.

Sixers sempat menjauh kembali sebelum Ayo Dosunmu melesakkan tripoin yang membuat Bulls mengejar 106-112 saat pertandingan menyisakan tiga menit.

Curry menjawabnya dengan sebuah tembakan floater disusul layup Harris yang membuat Sixers menjauh sepuluh poin hingga akhirnya tembakan tiga angka Georges Niang mengunci kemenangan 119-108.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bergantian menjamu Phoenix Suns. Bulls lebih dulu melakukannya pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), diikuti Sixers seharis kemudian. 

Baca juga: Pascal Siakam kemas 33 poin dalam kemenangan Raptors atas Hawks 
Baca juga: Bulls atasi 42 poin Caris LeVert untuk mengalahkan Pacers 
Baca juga: Jayson Tatum tuntun Celtics singkirkan Pistons 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022