Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mempercepat giat vaksinasi COVID-19 di kalangan personel guna menyukseskan ajang MotoGP Mandalika 2022.

Kepala Polresta Mataram Komisaris Besar Polisi Heri Wahyudi di Mataram, Selasa, mengatakan, peserta dari giat vaksinasi 'booster' ini diikuti oleh personel Polresta Mataram dan jajaran kepolisian sektor, serta aparatus sipil negara (ASN) Polri.

"Jadi penyuntikan vaksin 'booster' ini bagian dari upaya kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya menjelang perhelatan MotoGP 2022," kata Heri.

Dengan adanya vaksin booster ini, dia berharap para personel tetap menjalankan tugas dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Polda NTB kawal ketat penerapan sistem "bubble" Tes Pramusim MotoGP
Baca juga: Polda NTB laksanakan persiapan akhir pengamanan Tes Pramusim MotoGP
Baca juga: Pebalap tes pramusim MotoGP Mandalika tiba dengan pesawat charter


"Meskipun sudah divaksin, tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas," ujarnya.

Kepada masyarakat, khususnya di Kota Mataram, Heri mengimbau untuk tidak segan melakukan vaksinasi COVID-19 ketika pihak pemerintah menyediakan pada berbagai fasilitas kesehatan.

"Apalagi varian-varian baru seperti Omicron kini mulai merebak di Indonesia. Jadi kita harus vaksin dan jangan lupa untuk tetap jaga prokes (protokol kesehatan) COVID-19," ucap dia.

Kegiatan vaksinasi 'booster' ini dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polresta Mataram di Gedung Wira Pratama. Dari 200 lebih vaksin "booster", seluruhnya habis diberikan kepada para peserta yang hadir.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2022