Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) menyatakan adanya penambahan 23 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga total kasus COVID-19 di daerah ini bertambah menjadi 15.852 orang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada penambahan kasus COVID-19 sebanyak 23 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin.

Ia mengatakan penambahan 23 kasus aktif positif COVID-19 itu diketahui melalui adanya pemeriksaan sampel tes usap (swab).

Dengan adanya penambahan 23 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu, katanya, maka jumlah pasien yang dalam perawatan medis juga bertambah menjadi 146 orang.

Para pasien itu terdiri atasi 100 orang melakukan perawatan isolasi mandiri dan 46 orang isolasi di rumah sakit.

Ia menjelaskan bayak pasien positif COVID-19 yang melakukan perawatan isolasi mandiri karena para pasien memiliki gejala ringan.

"Kendati memiliki gejala yang ringan tetap melakukan isolasi guna mencegah terjadinya penularan virus corona. Petugas medis dari puskesmas terdekat juga terus melakukan pemantauan terhadap kondisi para pasien yang melakukan isolasi mandiri," katanya.

Menurut dia selain ada penambahan kasus positif COVID-19 juga ada penambahan 12 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona di Kota Kupang.

"Pasien COVID-19 yang sembuh di Kota Kupang sangat tinggi mencapai 15.370 orang," demikian Ernest Ludji.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kota Kupang bertambah 32 orang

Baca juga: Dinkes NTT laporkan seorang warga terpapar Omicron

Baca juga: Dinkes: 19 kelurahan Kota Kupang memiliki warga positif COVID-19

Baca juga: Di awal 2022, kasus pertama COVID-19 meninggal terjadi di Kota Kupang


 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022