Purwokerto (ANTARA) - Kawula muda Banyumas yang tergabung dalam Sukarelawan Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) se-Banyumas menggelar flash mob dengan tema "Madang, Medang, Menang!" guna mendukung Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Relawan Gaspoll terhadap kawula muda atau dalam istilah hari ini disebut generasi milenial untuk melek dan tidak apatis terhadap politik," kata Koordinator Gaspoll Banyumas Fakhrur di sela acara yang digelar di salah satu rumah makan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Apalagi pada tahun 2024, pemilih milenial mengalami peningkatan kuantitas yang cukup tinggi, maka perlu adanya edukasi tentang politik, katanya.

Ia mengatakan Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin selalu menekankan kepada Sukarelawan Gaspoll untuk turun langsung memerhatikan kehidupan masyarakat.

Bahkan, kata dia, Gus Muhaimin tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya politik kehadiran, yaitu hadir membantu mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Survei: Deklarasi capres oleh relawan masih sebatas "cek ombak"
Baca juga: Relawan Gantari nilai Ganjar Pranowo tepat gantikan Jokowi
Baca juga: Relawan Anies Baswedan maju pilpres tingkatkan target di Jawa Barat


"Salah satunya para kaum milenial ini yang perlu diedukasi tentang politik," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam acara tersebut, kawula muda Banyumas juga memberikan apresiasi kepada Gus Muhaimin sebagai "Tokoh Muda Nasional" dan mendorong Wakil Ketua DPR RI itu untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Gus Muhaimin merupakan sosok yang kaya pengalaman memimpin sejak masih muda. Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia," katanya.

Selain itu, kata dia, Gus Muhaimin merupakan sosok yang moderat sehingga dapat diterima oleh semua kalangan.

Menurut dia, hal itu sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen, baik dari sisi agama, budaya, maupun adat istiadat.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2022