Jakarta (ANTARA) - Guard veteran Goran Dragic merapat ke Brooklyn Nets setelah menyepakati pemutusan kontrak dengan San Antonio Spurs, demikian dilaporkan kolumnis The Athletic Shams Charania pada Selasa WIB.

Keputusan itu akan memberi kesempatan Dragic untuk menjalani reuni dengan Steve Nash, yang sempat menjadi rekannya di Phoenix Suns pada 2008-2011 dan kini menjadi pelatih kepala Nets.

Dragic sebelumnya tiba di Spurs dari Toronto Raptors dalam tenggat transaksi pemain NBA pada 10 Februari lalu sebagai paket barter yang membuat Drew Eubnks dan Thaddeus Young menyeberang ke arah berlawanan.

Namun, lima hari setelah barter itu, Spurs sepakat memutus kontrak Dragic membuat pebasket asal Slovenia itu berstatus bebas kontrak.

Sebelumnya, Milwaukee Bucks sempat dilaporkan tertarik menggunakan jasa pebasket berusia 35 tahun itu, tetapi Dragic akhirnya mencapai kesepakatan dengan Nets.

Seturut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Nets melepas kontrak guard Jevon Carter untuk membuka satu tempat di roster mereka bagi Dragic.

Dragic memasuki NBA lewat Draft 2008 sebagai rekrutan ke-45 yang dipilih Spurs, tapi hak pilihnya ditukarkan dengan Malik Hairston ke Suns.

Dragic pernah terpilih masuk tim All-Star pada 2018 dan musim ini baru melantai lima kali dengan kontribusi rata-rata 8 poin, 2,8 rebound dan 1,8 assist.

Baca juga: Ringkasan NBA: Heat menangi drama dua kali "overtime"
Baca juga: Kedatangan Seth Curry hadirkan rasa tenang di Brooklyn Nets
Baca juga: Nuggets perpanjang catatan kekalahan beruntun Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022