Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan namun masih menarik untuk disimak, mulai dari DPP Partai Gerindra akan membantu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga penolakan wacana penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. DPP perintahkan Fraksi Gerindra DPRD Jatim bantu Gubernur Khofifah

Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memerintahkan anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur membantu Gubernur Khofifah Indar Parawansa menangani masalah-masalah demi pembangunan di wilayah itu.

Selengkapnya di sini:

2. Indonesia urutan 17 negara dengan kasus COVID-19 tertinggi

Data World Health Organization (WHO) atau badan kesehatan dunia yang dikutip oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan Indonesia berada pada urutan Ke-17 dari 237 negara dan wilayah dengan kasus COVID-19 tertinggi.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, Senin (21/2), terkait perkembangan paparan COVID-19 di tataran global, jumlah kasus konfirmasi di Tanah Air mencapai 5.197.505.

Selengkapnya di sini:

3. Presiden: Pembangunan infrastruktur jangan menambah risiko bencana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan infrastruktur harus mengurangi risiko bencana, bukan malah menambah risiko bencana.

Selengkapnya di sini:

4. Presiden Jokowi minta penghentian perang

Presiden Joko Widodo melalui akun twitter resminya @jokowi menyerukan penghentian perang di Ukraina.

"Setop perang. Perang itu menyengsarakan umat manusia, dan membahayakan dunia," demikian Presiden Jokowi mencuit pada pukul 18.15 WIB, Kamis (24/2).

Selengkapnya di sini:

5. PRIMA dan Partai Buruh tolak usulan Pemilu 2024 ditunda

Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) dan Partai Buruh tegas menolak usulan dari beberapa pimpinan partai politik yang ingin menunda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 karena itu melanggar konstitusi negara dan merusak praktik demokrasi di Indonesia.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022