Jakarta (ANTARA) - Ja Morant membukukan rekor dengan 52 poin dan 22 field goal untuk mengangkat tuan rumah Memphis Grizzlies meraih kemenangan 118-105 atas San Antonio Spurs pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) seperti dilansir Reuters.

Hasil mengesankan tersebut datang dua hari setelah Morant mencetak rekor musim reguler Grizzlies 46 poin dalam kemenangan atas Chicago Bulls. Angka tertinggi dalam karir dia sebelumnya pada pertandingan apapun adalah 47 dalam kekalahan pada playoff oleh Utah Jazz musim lalu.

Morant memberikan sejumlah momen khas pada Senin, termasuk dunk melampaui Jakob Poeltl pada akhir kuarter kedua dan jumper buzzer-beating yang membawa Grizzlies memimpin 68-58 saat jeda pertandingan.

De'Anthony Melton mencetak 15 poin bagi Memphis, yang mencatat kemenangan ke-11 dalam 14 penampilan secara keseluruhan dan menghindarkan pelatih San Antonio Gregg Popovich menyamai rekor NBA penghuni Hall of Fame Don Nelson untuk kemenangan pelatih pada musim reguler (1.335). Lonnie Walker IV memimpin Spurs dengan 22 poin.

Baca juga: Ja Morant cetak dua rekor saat Grizzlies hentikan tren positif Bulls

Raptors 133, Nets 97

Rookie Scottie Barnes menyamai angka tertinggi dalam karirnya dengan 28 poin dan mengumpulkan rebound terbaik dalam karirnya, 16 rebound saat Toronto mengalahkan Brooklyn di New York.

Raptors, masih tanpa Fred VanVleet (cedera lutut), bangkit dari kekalahan dengan gabungan 59 poin dalam laga akhir pekan berturut-turut di Charlotte dan Atlanta -- Toronto menang meskipun Pascal Siakam ditahan hanya menghasilkan delapan poin dari dua dari 14 tembakannya di lapangan.

LaMarcus Aldridge memimpin Nets dengan 15 poin sementara Bruce Brown dan rookie Cam Thomas masing-masing menambah 14 untuk Brooklyn. Nets juga dilatih oleh asisten Jacque Vaughn setelah mengumumkan Steve Nash ditempatkan ke dalam protokol kesehatan dan keselamatan tidak lama sebelum laga dimulai.

Baca juga: Konsisten dominasi Thunder, Raptors catat kemenangan ketujuh beruntun
Baca juga: Kyrie Irving antar Nets jinakkan Bucks 126-123


Bucks 130, Hornets 106

Giannis Antetokounmpo mencatat dwiganda kelima beruntun saat Milwaukee mengalahkan tim tamu Charlotte untuk menghentikan dua kekalahan beruntun.

MVP dua kali itu mencetak 26 poin, 16 rebound, enam assist dan empat block plus penampilan yang menghasilkan 14 dari 14 upaya dari garis lemparan bebas. Jrue Holiday menyumbang 21 poin dan Bobby Portis menyelesaikan laga dengan 20 poin serta 10 rebound.

LaMelo Ball memimpin Hornets dengan 24 poin dengan mengkonversi sembilan dari 18 tembakan. Terry Rozier mencetak 17 poin serta delapan assist, dan Kelly Oubre Jr. membukukan 17 poin saat keluar dari bangku cadangan.

Baca juga: Tanpa Giannis Antetokounmpo, Bucks takluk lawan Trail Blazers

Selanjutnya: Heat vs Bulls
Guard Chicago Bulls Zach LaVine (8) membayangi forward Miami Heat Jimmy Butler (22) saat pertandingan NBA di FTX Arena Miami, Florida, AS, Senin (28/2/2022) (USA TODAY Sports/Rhona Wise)


Heat 112, Bulls 99

Tyler Herro dan Gabe Vincent masing-masing mencetak 20 poin saat tuan rumah Miami mengalahkan Chicago dalam pertemuan dua tim teratas di Wilayah Timur.

Bintang Bulls DeMar DeRozan, yang mencetak 18 poin, raihan 30 poin per gimnya dihentikan pada 10 pertandingan berturut-turut. DeRozan finis kurang satu pertandingan dari rekor Michael Jordan untuk kontes 30-poin beruntun. Pemain Chicago Ayo Dosunmu juga menghasilkan 18 poin.

Gabe Vincent dan Tyler Herro mencetak masing-masing 20 poin bagi Heat, sementara Jimmy Butler dan Bam Adebayo masing-masing memperoleh 15.

Baca juga: Bulls bendung kebangkitan Hawks untuk enam kemenangan beruntun

Timberwolves 127, Cavaliers 122

D'Angelo Russell mencetak angka tertinggi tim 25 poin pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) saat Minnesota Timberwolves menghentikan delapan kemenangan kandang berturut-turut milik Cleveland Cavaliers dengan kemenangan 127-122.

Pemain Minnesota Karl-Anthony Towns menghasilkan 17 poin, termasuk 3-pointer yang memenangkan pertandingan saat waktu tersisa 12,4 detik yang menyudahi kedudukan imbang 122-122. Towns memenangi kontes tripoin liga pada All-Star Weekend di Cleveland.

Anthony Edwards dan Jaden McDaniels masing-masing menambah 17 poin dan Patrick Beverley memperoleh 11 bagi Timberwolves, yang berhasil menyarangkan 54,7 persen tembakannya dari lapangan. Kevin Love memimpin semua pencetak angka dengan 26 poin bagi Cavaliers, yang tidak pernah kalah dalam laga tandang sejak 4 Januari melawan Memphis Grizzlies.

Baca juga: Timberwolves akhiri delapan kemenangan kandang beruntun Cavaliers

Magic 119, Pacers 103

Wendell Carter Jr. mencetak 21 poin dan 12 rebound untuk membukukan double-double kelimanya, dan Markelle Fultz sukses melakukan debut musimnya, membawa tuan rumah Orlando mengalahkan Indiana.

Fultz, pilihan nomor satu dalam NBA Draft 2017, menyelesaikan laga dengan 10 poin dari lima dari tujuh tembakan, enam assist dan dua rebound dalam 16 menit keluar dari bangku cadangan. Ia belum pernah bermain dalam hampir 14 bulan karena cedera ACL kiri.

Tyrese Haliburton memperoleh 23 poin dan tujuh assist bagi Indiana, yang kalah dalam lima pertandingan beruntun di luar kandang. Pemain Pacers Buddy Hield menambah 18 poin.

Baca juga: Magic pecundangi Trail Blazers yang kian pincang kehilangan McCollum

Kings 131, Thunder 110

De'Aaron Fox mencetak 29 poin dan menambah 10 assist untuk memimpin Sacramento meraih kemenangan di Oklahoma City. Kings menghentikan kekalahan empat laga beruntun, sementara Thunder kalah untuk kedelapan kali dalam 10 gim dan kelima kali berturut-turut di kandang.

Pelatih sementara Sacramento Alvin Gentry memasukkan Trey Lyles ke dalam lima pemain inti untuk pertama kalinya sejak Lyles diakuisisi pada 10 Februari dari Detroit. Lyles menghasilkan 24 poin melalui 10 dari 14 tembakan setelah ia hanya total meraih 12 poin dalam empat gim pertamanya bersama Kings.

Shai Gilgeous-Alexander dari Oklahoma City mencetak angka tertinggi dalam pertandingan, 37 poin, berhasil menyarangkan 12 dari 16 tembakan terbuka dan menambahkan 10 assist. Ia telah mencetak 30 poin atau lebih dalam masing-masing tiga pertandingannya sejak melewatkan 10 pertandingan terakhir sebelum jeda All-Star karena terkilir pergelangan kakinya.

Baca juga: De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis tuntun Kings lewati Wizards
Baca juga: Thunder bekuk Pacers, Shai Gilgeous-Alexander hujan pujian

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022