Jakarta (ANTARA News) - Emerson Network Power mengumumkan serangkaian workshop yang menawarkan efisiensi energi untuk memperkuat layanan Efficiency without compromise.

Layanan tersebut merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan data center demi mengurangi biaya dan memberikan ketersediaan untuk pelanggan di Indonesia.

"Intinya bagaimana kita bisa melakukan efisiensi tapi keandalan dan kehandalannya tetap terjaga, dan kita menggunakan sedikit tenaga untuk hasil yang lebih banyak." kata Susilo Hadi Country Manager Emerson Network Power dalam jumpa persnya di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Rabu.

Menurut Susilo Emerson sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2002 dan saat ini efisiensi energi sudah menjadi kebutuhan pelanggan terutama dalam hal penggunaan energi listrik.

Dalam workshop ini Emerson telah membawa power solution dan cooling solution yang dioptimalkan melalui manajemen infrastruktur data center, demi mengurangi biaya tetapi tetap bisa memberikan high availability.

"UPS kita bisa menghasilkan efisiensi yang signifikan, hingga 30 persen," ujar Susilo.

Emerson Network Power adalah pemain lama dalam pengembangan platform teknologi dan solusi untuk mendukung efisiensi energi.

Seperti misalnya produk cooling, dilengkapi dengan EC Fan dan Digital Scroll Compressor yang mampu menghemat penggunaan energi.

Sementara itu, pada teknologi UPS, Emerson menawarkan solusi energi hemat daya pada APM Liebert dan NXR Liebert. Emerson juga menawarkan solusi monitoring yang membantu pelanggan mengidentifikasi bagian-bagian dari fasilitas data center mereka agar lebih hemat energi.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011