Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa seputar DKI Jakarta diwartakan Kantor Berita Antara selama sepekan terakhir, namun yang paling menarik perhatian publik di antaranya soal Angelina Sondakh bebas hingga Jakarta usai tidak lagi menyandang status Ibu Kota Negara (IKN), berikut rangkumannya:

Angelina Sondakh bebas

Mantan anggota DPR RI Angelina Sondakh menghirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan sembilan tahun lima bulan 10 hari di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Angelina Sondakh keluar dari Lapas sekitar pukul 06.22 WIB. Saat meninggalkan lapas, mantan istri almarhum Adjie Massaid itu juga tak kuasa menahan tangis dan meminta maaf atas perbuatannya.

"Pertama-tama saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena perbuatan saya yang kemarin tidak terpuji, tidak patut ditiru, tidak patut untuk dicontoh dan saya sangat menyesal," kata Angelina Sondakh di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

DKI Jakarta ikuti aturan PPKM dari pemerintah pusat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti aturan pusat terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang aturan terbarunya diumumkan pada Senin.

"Terkait PPKM kita sudah mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat. Level PPKM itu ditentukan oleh pemerintah pusat, oleh satgas pusat. Kami mendukung berbagai kebijakan dari pusat dan akan patuh," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pemprov DKI dan PMI selenggarakan donor darah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan donor darah untuk menambah pasokan darah di rumah sakit di Ibu Kota.

Kegiatan ini melibatkan organisasi kemasyarakatan, yayasan dan sekolah. Bahkan mal dan pasar juga berpartisipasi dalam kegiatan donor darah itu.

"Kami bersama PMI terus melakukan sosialisasi dan menggalangkan agar jajaran pemprov dari wali kota sampai kelurahan, ormas, yayasan, sekolah, bahkan mal dan pasar kami minta untuk membantu donor darah untuk kepentingan masyarakat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Proyeksi MRT Jakarta setelah IKN pindah

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan proyeksi pengembangan transportasi massal modern, nyaman dan terintegrasi yang dirancang PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta setelah Jakarta tidak lagi menyandang status Ibu Kota Negara (IKN), Selasa (1/3).

Salah satunya dalam rancangan konsep pembangunan MRT fase 3 yang membentang dari Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat dengan panjang mencapai 87 kilometer (km), dari Balaraja ke Cikarang.

Baca selengkapnya

Anies sebut tidak bisa tampung semua permohonan mutasi ASN dari pusat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak bisa menampung semua permohonan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kementerian dan lembaga di tingkat pusat ke Pemprov DKI Jakarta.

Anies mengatakan mutasi harus melalui serangkaian prosedur menanggapi adanya ASN yang berharap bisa mutasi ke Pemprov DKI Jakarta karena tak ingin pindah ke Ibu Kota Negara baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Kalau terkait mutasi itu ada prosedurnya tapi kami di DKI Jakarta secara jumlah sudah sangat cukup jadi jangan jadi beban bagi warga Jakarta," kata Anies Baswedan di Rawamangun, Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022