Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta dalam sepekan menjadi sorotan, mulai dari upaya Pemprov DKI menambah lintasan lari dan CCTV menyusul dugaan prostitusi di RTH Tubagus Angke, aksi Hari Buruh, hingga inflasi di Jakarta yang masih terjaga saat Lebaran lalu.

Berikut lima pemberitaan DKI Jakarta selama sepekan yang masih dapat dinikmati para pembaca untuk mengawali pagi di akhir pekan ini:


1. Pemprov DKI tambah lintasan lari hingga CCTV di RTH Tubagus Angke

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah lintasan lari (jogging track) hingga kamera pengawas (CCTV) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

"Kita tambah lintasan lari, lampu penerangan, dan kamera pengawas (CCTV)," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Dishub dan Satpol PP tangani juru parkir liar di minimarket

Dinas Perhubungan DKI Jakarta berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta untuk menangani banyaknya juru parkir liar di minimarket Jakarta.

"Kami berkoordinasi dengan Satpol PP DKI untuk penanganan terkait dengan adanya oknum-oknum yang memanfaatkan lokasi di minimarket dengan cara memaksa untuk memungut jumlah tertentu," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini


3. MRT Jakarta kembangkan lahan Stasiun Blok M BCA dan ASEAN untuk TOD

PT MRT Jakarta (Perseroda) berencana mengembangkan lahan di kawasan Stasiun Blok M BCA dan ASEAN untuk pengelolaan kawasan berbasis transit (transit oriented development/TOD).

"Kami akan memprioritaskan pengembangan lahan yang berada dalam radius 700 meter dari Stasiun Blok M BCA dan ASEAN,” kata Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


4. Ribuan buruh mulai padati Stadion Madya GBK peringati Hari Buruh

Ribuan buruh tampak memadati Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day).

Sejumlah bus yang membawa buruh mulai berdatangan dan parkir di pinggir Jalan Asia Afrika pukul 13.00 WIB. Para buruh dari sejumlah elemen tersebut berduyun-duyun berjalan ke dalam stadion.

Selengkapnya di sini


5. BPS Jakarta: Inflasi Lebaran terkendali berkat pasokan beras terjaga

Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat inflasi pada Ramadhan dan Lebaran 2024 lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang salah satunya dipicu karena kesigapan menjaga pasokan beras.

"Inflasi saat Lebaran tahun ini yang jatuh pada bulan April 2024 relatif lebih rendah dibandingkan Lebaran tahun 2023. Hal ini dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya pasokan beras yang relatif terjaga," kata Plt. Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta Dwi Paramita Dewi dalam siaran yang ditayangkan melalui akun YouTube BPS DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024