Jakarta (ANTARA) - Daniel Ricciardo siap mengikuti Grand Prix Formula 1 Bahrain yang menjadi pembuka musim Minggu pekan ini setelah pulih dari COVID-19, kata tim McLaren seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pebalap Australia berusia 32 tahun itu pekan lalu dinyatakan positif sehingga tak bisa berpartisipasi dalam tiga hari uji pra-musim di Bahrain.

"Daniel kini sudah kembali negatif dan karena itu akan kembali ke paddock Kamis untuk siap berlomba dalam GP Bahrain akhir pekan ini," sambung McLaren.

"Daniel merasa lebih baik dari hari ke hari karena dia terus memulihkan diri selama dalam isolasi yang mengikuti aturan di Bahrain."

Baca juga: Ricciardo kembali absen di hari kedua tes pramusim F1 di Bahrain
Baca juga: Lewis Hamilton ingin ubah nama belakang


Alpine sudah menawarkan pebalap cadangannya, Oscar Piastri, kepada McLaren sebagai jaga-jaga kalau Ricciardo tidak bisa mengikuti balapan.

Latihan untuk seri pembuka di Sakhir adalah Jumat dan Ricciardo akan memasukinya tanpa mengendarai mobil sejak Barcelona 24 Februari silam.

Bahrain sudah dianggap kandang oleh McLaren mengingat mayoritas tim dimiliki oleh lembaga dana investasi kerajaan negara di Teluk ini, Mumtalakat.

Ricciardo finis ketujuh tahun lalu, sedangkan rekan satu timnya Lando Norris menempati urutan keempat.

Baca juga: Verstappen pamerkan kecepatan Red Bull di hari terakhir tes Bahrain
Baca juga: Perubahan desain ekstrem Mercedes jadi sorotan di tes pramusim Bahrain

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022