Cilegon (ANTARA News) - Empat pemain Timnas U-23 akan diistirahatkan, dan tidak bertanding sampai dengan kondisinya benar-benar pulih dari cedera dan sakit yang dialaminya.

"Kami tidak akan ambil risiko, kami akan mengistirahatkan sementara empat pemain Timnas U-23 yang saat ini masih sakit dan cedera akibat bertanding beberapa waktu lalu," kata Kepala Pelatih Timnas U-23 Rahmat Darmawan usai melakukan uji coba pertandingan di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Jumat.

Dia menjelaskan, keputusan tidak melibatkan keempat pemain dalam setiap pertandingan uji coba maupun latihan dimaksudkan agar stamina dan kondisi yang ada tidak semakin memburuk.

"Keempatnya kita tunggu sampai benar-benar pulih dan sehat betul," katanya menambahkan.

Keempat pemain itu adalah Kapten Timnas U-23 Egi Melgiansyah, Diego Michiels, Ramdani Lestaluhu, Abdurrahman.

"Mereka akan lakukan latihan kecil saja, tidak kami perbolehkan ikuti pertandingan, seperti yang baru saja kami lakukan, mereka tidak bermain," katanya.

Keputusan tersebut, katanya, hal yang baik. Apalagi melihat kondisi cedera dan sakit yang dialami oleh keempatnya semakin membaik, dari hari ke hari.

"Kami harapkan nanti saat pertandingan SEA Games, keempatnya semakin membaik dan bisa gabung dengan yang lainnya," katanya menambahkan.

Apalagi, kata dia, Timnas U-23 yang baru saja selesai melakukan pertandingan uji coba dengan Persikota Tangerang semakin membaik, walaupun ada kesalahan dua moment saat bertanding.

"Permainan Timnas U-23 semakin matang, dan soal kesalahan akan kami evaluasi, dan memperbaiki," katanya menambahkan.

(ANT-152/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011