Jakarta (ANTARA) - Lima peristiwa paling menarik perhatian sepekan terakhir di DKI Jakarta, antara lain Shalat Id di Jakarta International Stadium (JIS) hingga gagal liburan di Ragunan, berikut rangkumannya:

Anies tegaskan SE Sekda bukan untuk kumpulkan massa Shalat Id di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Marullah Matali bukan untuk menyuruh mengumpulkan massa aparatur sipil negara (ASN) dan non aparatur sipil negara agar Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).

"Tapi, tapi sebagai pemberitahuan bahwa Shalat Id tidak dilaksanakan di kantor wali kota maupun kantor bupati," katanya usai menghadiri Festival Rampak Bedug Malam Takbir di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu malam.

Baca selengkapnya

Baca juga: Anies tunaikan Shalat Id di JIS

Anies tunaikan Shalat Id di JIS
​​​​​​​
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin.

Anies tiba di JIS, Jakarta Utara sekitar pukul 06.35 WIB dan didampingi istrinya, Fery Farhati serta empat orang anaknya.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Sejumlah tokoh politik tunaikan Shalat Idul Fitri di JIS
​​​​​​​
Sejumlah tokoh politik menunaikan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin.

Tokoh politik itu di antaranya Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Anggota DPR RI sekaligus politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Baca selengkapnya

Baca juga: Sejumlah tokoh politik tunaikan Shalat Idul Fitri di JIS

1 Mei, Panitia jual resmi tiket Formula E seharga Rp250 ribu-Rp10 juta

Panitia Formula E Jakarta secara resmi menjual tiket menonton balapan mobil listrik kepada masyarakat umum secara daring dengan harga Rp250 ribu-Rp10 juta belum termasuk pajak 15 persen mulai 1 Mei 2022.

Ketua Komite Pelaksana (Organizing Committee/OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin, mengatakan harga tiket yang dijual melalui situs jakartaeprixofficial.com dan jakartaeprix.goersapp.com itu sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya, seperti Dunia Fantasi (Dufan), SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival dan lain-lain, namun tidak termasuk Faunaland dan Gondola.

Baca selengkapnya

Baca juga: Tiket Formula E Jakarta dijual mulai 1 Mei 2022

Ratusan pengunjung tak bisa masuk Ragunan karena belum daftar "online"

Ratusan pengunjung tidak bisa memasuki Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, karena belum melakukan pendaftaran secara daring (online).

Pada pukul 11.00 WIB, para pengemudi motor menepikan kendaraannya di sisi Jalan Harsono RM tepat di depan pintu utama Taman Margasatwa.

Mereka menepi untuk bertanya kepada petugas Kepolisian yang memegang papan bertuliskan "Harus Daftar 'Online' Untuk Bisa Masuk Ragunan".

"Harus daftar 'online' dulu pak, baru bisa masuk. Kalau daftar sekarang mungkin baru bisa masuk besok," kata petugas polisi yang memegang papan tersebut.

Baca selengkapnya

Baca juga: Ratusan pengunjung tak bisa masuk Ragunan karena belum daftar "online"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022