Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, bersama 32 perusahaan BUMN lainnya turut mendukung Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur 2022 sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan berwirausaha di pondok pesantren.

"Perseroan sangat mendukung program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PP (Persero) Agus Purbianto dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Untuk mendukung acara tersebut perseroan turut menghadiri Seremoni Pencanangan Program Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang berlokasi di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pekan lalu.

Dalam acara seremoni tersebut turut dihadiri dan dicanangkan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri BUMN RI optimis melalui kegiatan tersebut dapat terus menggerakkan perusahaan-perusahaan pelat merah untuk dapat berkontribusi terhadap ekonomi umat.

Kegiatan Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur bertujuan untuk memperkuat komitmen BUMN dalam meningkatkan kualitas pendidikan berwirausaha di Pondok Pesantren melalui program bisnis terapan (vokasi). Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN tersebut diawali dengan kegiatan Training of Trainer PresantrenPreneur 2022 yang diikuti oleh 78 pengasuh Pondok Pesantren.

Training of Trainer merupakan kegiatan pelatihan bagi para guru pengasuh untuk meningkatkan kualitas hard skill sebagai bekal ilmu dan pengalaman untuk diajarkan kepada para santri di Pondok Pesantren.

Dikatakan Agus, melalui Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur 2022, PT PP berharap perusahaan-perusahaan BUMN dapat mendorong dan membangun kemandirian setiap pesantren melalui peningkatan keterampilan para santrinya.

"Perseroan berharap para santri yang mendapat pelatihan tersebut dapat memiliki jiwa kewirausahaan dan dapat melihat semua peluang usaha yang ada dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini,” kata Agus Purbianto.

Baca juga: Pendapatan usaha PT PP tumbuh lampaui 50 persen

Baca juga: PT PP raih penghargaan vendor terbaik di BUMN Champion 2022

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022