Jakarta (ANTARA) - Startup yang memodernisasi sektor agrikultur Gokomodo berencana untuk membangun Tokomodo di 14 provinsi di Indonesia tahun ini, selain juga berekpansi ke industri lain di luar perkebunan dan komoditas.

Fokus utama Gokomodo pada kemajuan bisnis dan teknologi untuk mensejahterakan pelaku bisnis agrikultur diharapkan dapat membawa Gokomodo meraih status unicorn dan go-IPO, kata Chief Commercial & Distribution Gokomodo Antonius Prabowo dalam siaran persnya, Senin.

Baca juga: "Startup agritech" CROWDE dampingi petani cabe hingga panen

Harapan tersebut tentu saja didukung dengan pencapaian yang telah diraih Gokomodo, baik dari segi pendanaan, model bisnis, pertumbuhan pelanggan, hingga ekspansi produk.

Pemangku kepentingan dalam ekosistem Gokomodo, menurut Antonius, meningkat secara pesat sejak didirikan, total luas perkebunan milik perusahaan-perusahaan perkebunan yang terdaftar di platform Gokomodo 1.500.000 hektar, dengan 3000 vendor telah terdaftar dalam ekosistem, dan Gokomodo telah menyentuh total Gross Transactional Value (GTV) sebesar 333 juta dolar.

Gokomodo berhasil menunjukkan kemajuan dengan melakukan ekspansi produk B2B commerce, peluncuran hub pertama Gokomodo, pembukaan Tokomodo pertama di area Jawa Barat, serta pengembangan titik-titik distribusi untuk memperluas jangkauan layanan Gokomodo.

Menginjak tahun ketiga, William Pramana selaku Chief Technology Officer Gokomodo mengungkapkan tantangan terbesar yang dilalui sejak Gokomodo didirikan adalah membangun tim yang tepat dan yang percaya dengan visi Gokomodo.

Sehingga, tahun ini seluruh tim cabang pusat dan regional Gokomodo mengadakan acara birthday outing dengan harapan perayaan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan karyawan dan juga untuk membangun tim yang semakin solid untuk membawa visi Gokomodo.

Dalam rangka perayaan anniversary yang ketiga pada 12 Agustus, Gokomodo akan memberikan promo khusus berupa giveaway dan diskon khusus anniversary Gokomodo bagi para pelanggan. Detail mengenai promosi ini dapat dilihat melalui akun Instagram Gokomodo di @gokomodo.indonesia.

Ke depannya, Gokomodo ingin terus berfokus meningkatkan pelayanan untuk mitra dan pengguna serta mengembangkan sistem digitalisasi untuk memberikan solusi nyata bagi seluruh pelaku bisnis agrikultur di Indonesia.

Baca juga: Gokomodo rilis dua platform dorong digitalisasi agrikultur

Baca juga: Platform agricommerce Gokomodo resmikan hub pertamanya

Baca juga: Fishtival ajak masyarakat gemari kuliner ikan dan peduli sampah

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022