London (ANTARA) - Indeks saham utama Bursa Efek London rebound dari penutupan terendah dua minggu pada Kamis, karena sentimen investor stabil menjelang konferensi tahunan bank sentral dunia dan saham sektor energi mendapat dorongan dari kenaikan harga minyak mentah.

Indeks FTSE 100 saham unggulan telah menguat 0,6 persen pada pukul 07.10 GMT dan di jalur untuk menghentikan kerugian tiga sesi berturut-turut.

Perusahaan minyak Shell dan BP masing-masing naik lebih dari 1,0 persen, karena harga minyak mentah didukung oleh prospek pasokan yang lebih ketat di tengah gangguan ekspor Rusia dan penutupan sebagian kilang AS.

Juga mendorong indeks, CRH Irlandia melonjak 3,9 persen setelah perusahaan bahan bangunan tersebut melaporkan hasil semester pertama yang kuat.

Indeks FTSE 250 yang terekspos di dalam negeri naik 0,4 persen setelah tenggelam ke level terendah lebih dari satu bulan di sesi sebelumnya.

Hays PLC terangkat 6,3 persen setelah agen perekrutan itu melaporkan lonjakan laba tahunan sebesar 128 persen karena kenaikan permintaan untuk staf baru ketika para majikan terburu-buru untuk mengisi lowongan.

Harbour Energy meningkat 7,0 persen setelah produsen minyak dan gas terbesar di Laut Utara Inggris itu meningkatkan program pembelian kembali saham sebesar 50 persen.

Baca juga: Saham Inggris kembali melemah, indeks FTSE 100 jatuh 0,22 persen

Baca juga: FTSE 250 Inggris capai level terendah baru 1 bulan jelang data ekonomi

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022