Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada pekan ini yang informasinya masih layak untuk disimak. Mulai dari kesiapan Terminal VVIP Bandara Halim Perdanakusuma menyambut tamu negara G20, hingga kesiapan hotel untuk G20 di Bali hampir 100 persen.


Menhub: Terminal VVIP Halim siap sambut tamu negara G20

Menteri Perhubungan (Menhub) menyampaikan bahwa Terminal VVIP Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta telah selesai direvitalisasi dan siap menyambut para tamu negara pada penyelenggaraan Presidensi G20.

Baca berita lengkapnya di sini


MTI nilai kenaikan harga BBM momentum benahi angkutan umum

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno menilai kenaikan harga BBM menjadi momentum yang tepat untuk membenahi angkutan umum, baik penumpang maupun barang sehingga sebaiknya tarif angkutan umum tidak perlu naik.

Baca berita lengkapnya di sini


Erick Thohir kunjungi Pertamina pastikan kuota BBM tetap aman

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hari ini mengunjungi fasilitas Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) guna memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman, meski pemerintah belum melakukan penambahan kuota untuk Pertamina.

Baca berita lengkapnya di sini


Menparekraf: UU Kepariwisataan perlu diubah karena era industri 4.0

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Undang-Undang (UU) Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan perlu diubah karena zaman telah memasuki era disrupsi dan industri 4.0.

Baca berita lengkapnya di sini


Mengenal arak Bali minuman lokal yang jadi suvenir G20

Minuman alkohol hasil fermentasi khas Pulau Dewata, yaitu arak Bali, kini semakin terkenal hingga terpilih menjadi salah satu suvenir dalam rangkaian KTT G20 di Bali.

Baca berita lengkapnya di sini


Sandiaga : Kesiapan hotel untuk G20 di Bali hampir 100 persen

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesiapan hotel untuk akomodasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali mendekati 99,5 persen.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022