Jayapura (ANTARA) - Petugas Kepolisian Sektor Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Sentani, Papua memprioritaskan stabilitas keamanan dan kenyamanan bandara ini.

Kapolsek KP3 Bandar Udara Sentani Iptu Wajedi dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Rabu, mengatakan Bandar Udara Sentani merupakan salah satu objek vital dan sektor perekonomian penting di Kabupaten Jayapura dan Papua.

Menurut Wajedi, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat dan seluruh penumpang pada kawasan bandara tersebut.

"Sehingga masyarakat pengguna jasa transportasi udara bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan," katanya pula.

Dia menjelaskan ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan seperti Air Nav, Paskhas AURI serta Angkasa Pura sebagai pengelola bandara, supaya jika ada barang yang mencurigakan langsung dilakukan pemeriksaan termasuk pemilik barang tersebut.

"Karena sekarang banyak modus untuk meloloskan barang ilegal termasuk narkoba dan minuman keras, jika kedapatan kami akan tindak tegas," ujarnya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya berharap masyarakat pengguna jasa transportasi udara juga bisa menjaga keamanan dan mematuhi aturan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di Bandara Sentani.

"Tentunya kami juga selalu siap jika ada gangguan keamanan di area bandara, kami akan hadir dan menyelesaikan," katanya lagi.
Baca juga: Penumpang di Bandara Sentani selama 2021 meningkat 77 persen
Baca juga: Calon penumpang di Bandara Sentani terapkan E-HAC

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022