Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendorong BUMN untuk mendukung pembalap belia Indonesia yakni Clevan Lois Valera Octavianus dan Lanova Tantra Mahardika untuk berlaga di ajang FIM MiniGP Valencia, Spanyol.

"Valera dan Tantra ini akan berangkat ke Spanyol tepatnya di Kota Valencia mengikuti FIM MotoGP (MiniGP) yang diikuti 16 negara," kata Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Hal itu ia sampaikan usai menerima kunjungan Clevan Lois Valera Octavianus dan Lanova Tantra Mahardika di rumah dinasnya Jalan Widya Chandra Jakarta Selatan.

Baca juga: DPR dorong pemerintah bentuk satgas cegah kekerasan seksual

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Valera dan Tantra agar bisa meraih gelar juara pada laga bergengsi tersebut.

"Minta doanya semua semoga (Valera dan Tantra) menang mewakili Merah Putih di kejuaraan dunia," kata Gus Muhaimin.

Sebagai legislator, Gus Muhaimin mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada talenta muda Indonesia tersebut.

Menurutnya, kedua pembalap belia tersebut mempunyai potensi besar untuk mengharumkan nama bangsa, dan bukan tidak mungkin menjadi atlet profesional di masa mendatang.

"Nah ini perhatian dari pemerintah memang kurang. Ini agak terlambat satu kali 24 jam sebelum (Valera dan Tantra) berangkat," ujar dia.

Ia meminta BUMN melalui Pertamina dan Bank-Bank pemerintah turut mendukung langkah kedua pembalap belia tersebut. Setidaknya, keduanya bisa jadi kebanggaan nasional dan inspirasi kaum muda untuk menjadi juara di event-event dunia terutama MotoGP.

Kedua rider muda tersebut berasal dari sekolah balap Octvz Racing Academy yang ditukangi legenda balap motor Bima Octavianus dan Dicky Setiawan.

Keduanya kembali merajai putaran FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada Minggu (9/10) 2022.

Pada putaran sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Valera dan Tantra berhasil menguasai podium satu dan dua di putaran enam terakhir.

Sentuhan tangan dingin Bima dan Dicky sukses mengasah skill up Valera dan Tantra menjadi calon rider masa depan Indonesia jika ditangani secara berkelanjutan.

Alhasil, poin keduanya tidak terkejar lagi dan berhak atas dua tiket menuju FIM Mini GP Final di Valencia, Spanyol. Di Valencia, kedua pembalap belia itu akan berlaga bersama finalis dari 16 negara lainnya bersamaan dengan putaran terakhir MotoGP 2022.

Baca juga: Anggota DPR minta Pemerintah tingkatkan sosialisasi obat sirop anak
Baca juga: Anggota DPR dukung KPU gunakan rantis distribusi logistik Pemilu 2024
Baca juga: Anggota DPR apresiasi Pemerintah cepat merespons kasus gagal ginjal

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022