Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah pada Selasa, dengan sektor teknologi memimpin penurunan, jelang kesaksian Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell.

Sementara saham produsen barang-barang mewah memberikan kembali keuntungan di tengah data China yang suram.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa melemah 0,1 persen pada pukul 08.16 GMT, dengan indeks sektor teknologi yang sensitif terhadap suku bunga tergelincir 0,8 persen.

Kesaksian Powell di depan Kongres, yang akan dimulai pada pukul 15.00 GMT, sangat ditunggu untuk wawasan tentang langkah selanjutnya Fed pada suku bunga.

Data perdagangan dari China menunjukkan penurunan ekspor dan impor untuk periode Januari-Februari, dan menunjukkan berlanjutnya pelemahan permintaan produk negara tersebut.

Raksasa produsen barang fesyen mewah yang memiliki eksposure ke China LVMH turun 0,8 persen, paling membebani indeks acuan STOXX 600.

Pada titik terang, peritel fesyen secara daring terbesar Eropa, Zalando, berbalik arah untuk diperdagangkan 4,8 persen lebih tinggi.

Perusahaan ritel tersebut memberikan pandangan hati-hati untuk tahun 2023, tetapi mengatakan akan terus fokus pada peningkatan profitabilitas tahun ini, termasuk dengan memangkas beberapa ratus pekerjaan di banyak timnya seperti yang diumumkan bulan lalu.
Baca juga: Saham Eropa dibuka lebih rendah jelang rilis data inflasi
Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat, terangkat ekuitas pertambangan

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023